Capres atau Cawapres, Partai Demokrat Siap Menangkan AHY di Pilpres 2024

Sabtu, 17 September 2022 | 17:04 WIB
Capres atau Cawapres Partai Demokrat siap menangkan AHY di Pilpres 2024 /net Capres atau Cawapres Partai Demokrat siap menangkan AHY di Pilpres 2024 /net

RIAU24.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat didukung penuh oleh para pimpinan DPD hingga DPC Partai untuk maju di Pilpres 2024 pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat Jumat (16/9).

Baca Juga: PDIP Minta Jokowi Tolak Ajakan Jadi Wapres di 2024

Dukungan tetap mereka berikan kepada AHY baik sebagai calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres)

Irwan selaku Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) meminta AHY memimpin Partai Demokrat memperjuangkan perubahan dan perbaikan bersama rakyat.

Ia mempercayakan sepenuhnya kepada AHY untuk kemenangan dan kejayaan pada kontestasi Pemilu 2024, juga siap memenangkan AHY sebagai presiden ataupun wakil presiden (wapres).

“Tidak ada jalan pulang kecuali kemenangan. Kami siap memenangkan AHY sebagai Presiden atau pun Wakil Presiden di 2024," seru Irwan dalam Rapimnas di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (15/9/2022) dikutip sindonews.com.

Pernyataan yang sama juga diutarakan oleh 34 ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia. Mereka kompak menyuarakan dukungan kepada AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat.

Seperti halnya disuarakan oleh Didik selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Kepulauan Riau (Kepri) yang didampingi oleh para ketua DPD lainnya.

Didik menyampaikan, sahabat DPD se-Indonesia menyampaikan aspirasi konkret yakni menetapkan Ketum AHY sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat.

Baca Juga: Mahfud MD Komentari Omongan AHY Soal Intervensi Negara dalam Kasus Lukas Enembe

Perlu diketahui, Rapimnas Partai Demokrat ini diikuti oleh 3.000-an kader utama Partai Demokrat, yang terdiri dari pimpinan pusat, provinsi, kabupaten/kota, seluruh anggota FPD DPRD Kab/Kota/Provinsi/DPR RI, dan kepala daerah dari Partai Demokrat.

(***)

 

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...