Super Junior Konser di Indonesia, Ryeowook Nyanyikan Lagu Indonesia Ciptaan Yovie Widianto

Minggu, 18 September 2022 | 04:58 WIB
Ryeowook Main Vocal Super Junior Bawakan Lagu Ciptaan Yovie Widianto 'Terlanjur Mencinta' dalam konser 'SUPER SHOW 9: ROAD In Jakarta' (Photo: Twitter) Ryeowook Main Vocal Super Junior Bawakan Lagu Ciptaan Yovie Widianto 'Terlanjur Mencinta' dalam konser 'SUPER SHOW 9: ROAD In Jakarta' (Photo: Twitter)

RIAU24.COM - Kim Ryeowook, main vocal Super Junior (Suju) menunjukkan kemampuannya dengan menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. 

Dalam gelaran konser "SUPER SHOW 9: ROAD in Jakarta" yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang pada Sabtu (17/9/2022) ini, dia membawakan beberapa baris lirik lagu "Terlanjur Mencinta".

Baca Juga: Lima Orang Tewas Saat Topan Noru Melanda Filipina Utara

Lagu tersebut dipopulerkan tiga penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol 2020 yakni Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

"Aku t'lah tahu kita memang tak mungkin. Tapi mengapa kita selalu bertemu. Aku tlah tahu hati ini harus menghindar. Namun kenyataan ku tak bisa. Maafkan aku terlanjur mencinta," demikian lirik yang dinyanyikan Ryeowook saat sesi perkenalan dirinya di pembukaan konser.

Ini bukan kali pertama kalinya Ryeowook membawakan lagu serupa. Sebelumnya, pada Maret 2021, sang idola mengunggah video cover lagu karya musisi Yovie Widianto itu. Dalam video berdurasi 3:49 menit, dia menghadirkan suara khas miliknya dipadukan akting dengan ekspresi sendu. Pujian dari para para warganet yang menyaksikan penampilannya berdatangan termasuk dari Tiara Andini.

Tak hanya lagu "Terlanjur Mencinta", Ryeowook juga menyanyikan lagu Indonesia lainnya di sela konser "SUPER SHOW 9" yakni milik penyanyi Rossa berjudul "Hati Yang Kau Sakiti", sebuah lagu yang kerap diputar dalam tayangan sinetron Indonesia.

Baca Juga: Korban Tewas Dalam Tragedi Kapal Bangladesh Meningkat Menjadi 32 Orang Sementara Puluhan Lainnya Menghilang

Seusai bernyanyi, Ryeowook mengatakan sering mendengar lagu Indonesia dan berharap dapat menyanyikan lagu berbahasa Indonesia lainnya. Dia juga menyatakan rasa cintanya pada para penggemar atau disebut E.L.F. dan bertanya kabar mereka. Dia juga berharap dapat sering bertemu dengan mereka di masa mendatang.

"Aku ingin bertemu lebih sering lagi. Hari ini begitu luar biasa. Lagu selanjutnya tolong ditunggu ya," kata Ryeowook.

Konser "SUPER SHOW 9" sebelumnya dibuka dengan lantunan lagu "Burn the Floor", diikuti "The Crown" dan "Mr. Simple". Ini menjadi kali pertama kedelapan personel yang tampil yakni Leeteuk, Yesung, Shindong, Donghae, Eunhyuk, Siwon, Ryeowook dan Kyuhyun bertemu dengan para penggemar mereka sejak pandemi COVID-19 melanda dan konser bertajuk "SUPER SHOW 8: INFINITE TIME" in Jakarta pada Januari 2020.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...