Sahidin Klaim Banyak Tokoh dan Birokrat Gabung Dalam Pencalegan di PAN

Senin, 19 September 2022 | 20:39 WIB
Sahidin Sahidin

RIAU24.COM 

Pendaftaran calon Legislatif di masing-masing partai politik sudah ramai diserbu bakal caleg, termasuk di Partai Amanat Nasional (PAN) Riau sudah membuka keran pencalegan ini.

Baca Juga: PDIP Minta Jokowi Tolak Ajakan Jadi Wapres di 2024

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau Sahidin mengatakan proses perekrutan Caleg di PAN sudah dilakukan sejak beberapa waktu terakhir di seluruh kantor DPD PAN.

"Perekrutan sudah berlangsung di seluruh daerah dan yang mendaftar juga cukup banyak, baik itu kader maupun tokoh di luar partai,"ujar Sahidin. Senin (19/9/2022).

Menurut Sahidin, ada tahapan proses di PAN, mulai dari tahapan pencalegan dini, dimana ini dibuka bagi kader dan tokoh partai, kemudian tokoh masyarakat selanjutnya.

"Hampir semua dapil sudah terisi lebih dari 100 persen,"ujar Sahidin.

Pasti nanti diakui Sahidin, akan ada seleksi lagi, tentunya berdasarkan hasil survei dan elektabilitas masing-masing calon.

"Untuk finalisasi yang jelas sesuai tahapan di KPU, namun kita berharap diakhir 2022 ini sudah ada penetapan caleg di PAN sendiri,"ujarnya.

Baca Juga: Mahfud MD Komentari Omongan AHY Soal Intervensi Negara dalam Kasus Lukas Enembe

Sahidin juga menambahkan, saat ini banyak diminati caleg dari luar Kader, terutama dari Birokrat dan pensiunan serta tokoh masyarakat.

"Semua tingkatan banyak dari luar bergabung, ada birokrat, ada pensiunan dan tokoh lainnya. Partai kita itu terbuka bagi siapapun,"jelas Sahidin.

PenulisR24/riko


Loading...

Terpopuler

Loading...