Bukan SBY, Ini Presiden yang Dianggap Punya Wajah Tampan

Rabu, 21 September 2022 | 13:01 WIB
Presiden Uruguay, Luis Lacalle Pou. Sumber: Love Junk Presiden Uruguay, Luis Lacalle Pou. Sumber: Love Junk

RIAU24.COM - Sama-sama diketahui jika presiden merupakan kepala negara dengan tugas bertanggung jawab kepada masyarakat dalam menjalankan konstitusi.

Selain dikenal sebagai orang bertanggung jawab pada bangsa dan negaranya, presiden juga identik dengan sosok berkarisma dan berwibawa di hadapan rakyatnya.

Selain memiliki sosok berkarisma, ternyata pemimpin negara juga ada yang memiliki paras rupawan.

Baca Juga: PDIP Minta Jokowi Tolak Ajakan Jadi Wapres di 2024

Salah satu presiden yang memiliki wajah tampan adalah Luis Lacalle Pou. Presiden Uruguay ini dilantik pada 2020 lalu ketika Uruguay melakukan pemilihan presiden.

Luis Lacalle Pou mencuri perhatian masyarakat Uruguay berkat wajah tampannya. Lebih-lebih Presiden Uruguay yang satu ini memiliki hobo keren yaitu berselancar.

Dikutip dari inews.id, dalam keterangannya, Pou mengaku sebagai seorang remaja pemberontak saat berusia 16 tahun, ketika ayahnya Luis Alberto Lacalle menjadi presiden negara Amerika Selatan itu.

Baca Juga: Mahfud MD Komentari Omongan AHY Soal Intervensi Negara dalam Kasus Lukas Enembe

Masa kepresidenan ayahnya antara 1990 hingga 1995 bertepatan dengan periode di mana Luis Lacalle Pou bereksperimen dengan narkoba.

Ibunya, Julia Pou, adalah mantan anggota Senat. Julia Pou adalah anggota terkemuka sampai dia mengundurkan diri dari kursinya untuk mengejar kepresidenan.

PenulisR24/azhar


Loading...

Terpopuler

Loading...