Ini Kata Puan Soal Dewan Kolonel Bikinan Anggota Fraksi DPR RI

Kamis, 22 September 2022 | 08:36 WIB
Puan Maharani. Sumber: Jurnal Gaya / Pikiran Rakyat Puan Maharani. Sumber: Jurnal Gaya / Pikiran Rakyat

RIAU24.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani mengomentari inisiatif pembuatan Dewan Kolonel yang didirikan oleh sejumlah anggota Fraksi PDIP DPR RI untuk mendukung dirinya maju di Pilpres 2024.

Kata Puan, pendirian Dewan Kolonel tak dilarang dan sejalan dengan semangat gotong royong dikutip dari inews.id, Kamis, 22 September 2022.

"Inisiatif ini sah-sah saja selama dibangun dengan didasari semangat gotong royong," ujarnya.

Baca Juga: Zulhas Enggan Tanggapi Soal Massa Depan KIB

Sebelum resmi berdiri, dia telah mendengar usulan pembuatan Dewan Kolonel.

Setelah ini dia berharap Dewan Kolonel dapat membantu menjalankan tugas-tugas partai, khususnya sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024.

"Instruksi dari Bu Ketum adalah semua kader, simpatisan, struktural partai harus mempersiapkan diri untuk menyongsong tahun 2024. Turun ke lapangan, turun ke bawah untuk bertemu dengan rakyat," sebutnya.

Setelah dibentuk, anggota Fraksi PDIP DPR yang tergabung dalam Dewan Kolonel akan bertugas melakukan sosialisasi mengenai sosok Puan di dapil masing-masing.

Baca Juga: Prabowo Cuma Bisa 'Ngakak' Saat Ditanya Soal Duet dengan Jokowi di Pilpres 2024

Mereka menyatakan akan memperkenalkan ketokohan dan prestasi-prestasi Puan kepada masyarakat.

"Itu kan inisiatif dari mereka, namun sebenarnya kan bagaimana kita bisa bergotong-royong dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian, tugas-tugas fraksi untuk menyosialisasikan semua program ke lapangan," imbuhnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...