Pilgub DKI 2024, PDIP Usulkan Nama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

Sabtu, 24 September 2022 | 00:44 WIB
PDIP usulkan nama walikota Semarang, Hendrar Prihadi untuk maju Pilgub DKI 2024 /pilkada.tempo.co PDIP usulkan nama walikota Semarang, Hendrar Prihadi untuk maju Pilgub DKI 2024 /pilkada.tempo.co

RIAU24.COM - Perihal Pilgub DKI 2024, PDIP sudah mulai mengusulkan nama calon gubernur dari partainya dan mengonfirmasi bahwa Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan.

Baca Juga: PDIP Minta Jokowi Tolak Ajakan Jadi Wapres di 2024

Hal ini disampaikan langsung oleh Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDIP pada saat sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDIP, Kamis (22/9/2022).

Dikesempatan yang sama, Hasto juga menegaskan bahwa ada dua nama lagi yang dikaji untuk diusung pada Pilgub DKI 2024 mendatang.

Mereka adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri PAN-RB Azwar Anas. Kedua kader PDIP ini akan menjadi nama alternatif yang diusulkan.

 “Ya ada yang mengusulkan Bu Risma, ada yang mengusulkan Pak Hendi, ada yang mengusulkan Pak Anas,” ujar Hasto.

Kemudian, Hasto juga menerangkan alasan dari terpilihnya nama-nama tersebut adalah kepala daerah yang muncul dari bawah dan telah dilatih serta digembleng.

“Ini kan kepala daerah-kepala daerah yang muncul dari bawah. Jadi PDI Perjuangan hari ini memiliki stok kepala daerah yang telah dilatih dan digembleng,” terangnya.

Baca Juga: Mahfud MD Komentari Omongan AHY Soal Intervensi Negara dalam Kasus Lukas Enembe

Diakhir, Hasto mengatakan bahwa tiga nama tersebut nanti akan ditentukan langsung oleh rakyat. Hal itu ditekankannya karena Pilgub DKI dilakukan melalui mekanisme pemilihan terbuka.

“(Kalau) Gubernur DKI, yang tentuin rakyat, karena harus dipilih rakyat,” tutupnya.

(***)

 

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...