PAN Tantang Nasdem Koalisi dengan Demokrat dan PKS, Irma Suryani: Enggak Usah Urus Partai Lain

Rabu, 28 September 2022 | 09:03 WIB
Irma Suryani (Nasdem) tanggapi pernyataan Viva Yoga (PAN) terkait koalisi partai di Pilpres 2024 mendatang /tribunnewswiki.com Irma Suryani (Nasdem) tanggapi pernyataan Viva Yoga (PAN) terkait koalisi partai di Pilpres 2024 mendatang /tribunnewswiki.com

RIAU24.COM Irma Suryani Chaniago selaku Ketua DPP Partai Nasdem menanggapi pernyataan Viva Yoga Mauladi Wakil Ketua Umum DPP PAN yang menantang Nasdem untuk berkoalisi dengan Demokrat dan PKS di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Ini Jadwal Safari Politik Anies Baswedan Desember 2022

Irma mengatakan agar Viva Yoga untuk mengurusi partainya sendiri dan jangan mengurus partai lain.

“Sudahlah Viva Yoga enggak usah ngurusin partai lain, urus saja partainya. Percuma berkoalisi tapi juga belum menentukan siapa calon presiden dan wakil presidennya. Santai saja,” kata Irma pada Selasa (27/9/2022) dikutip sindonews.com.

Kemudian, Irma mengatakan dalam waktu dekat Partai Nasdem akan menentukan sikap terkait Pilpres 2024.

“Soal koalisi maupun siapa presiden dan wakil yang akan didukung. Seperti kata Jokowi, enggak usah kesusu (tergesa-gesa),” tuturnya.

Lebih lanjut, Irma mengungkapkan partainya sudah mengantongi tiga nama yang akan diusung di Pilpres 2024.

“Baik untuk presiden dan wakilnya dari hasil rakernas, tinggal menyepakati saja siapa presiden dan siapa wakilnya. Ketum kami sangat hati-hati, karena bagi Nasdem play to win itu harus dengan strategi yang matang,” pungkasnya.

Baca Juga: Tak Pilih Dudung, Ini Alasan Jokowi Tunjuk KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Sebelumnya, Viva Yoga sempat menantang Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat membangun koalisi Pilpres 2024 di sebuah pernyataan.

Dia mengatakan PAN, Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Ayo dong segera dideklarasikan, sebagaimana Golkar, PAN, PPP mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) secara resmi. Tapi sampai detik ini belum juga ada deklarasi tiga partai itu. Jangan sampai membangun koalisi fatamorgana, dinarasikan di awang-awang, tidak turun ke bumi politik Indonesia, he-he-he," ujar Viva Yoga.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...