Google akan Menghentikan Layanan Streaming Stadia Setelah 3 Tahun Peluncuran

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 12:21 WIB
Google akan hentikan layanan streaming Stadia setelah tiga tahun peluncuran /Reuters Google akan hentikan layanan streaming Stadia setelah tiga tahun peluncuran /Reuters

RIAU24.COM Google dari Alphabet Inc mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka akan menghentikan layanan game konsumennya, Stadia, karena gagal menarik cukup minat dari para gamer setelah hampir tiga tahun diluncurkan.

Baca Juga: Ford Menarik Kembali 634 Ribu SUV Karena Risiko Kebakaran di Bawah Kap, Pemilik Didesak Melakukan Pemeriksaan

Perusahaan game menghadapi perlambatan permintaan untuk video game dari tertinggi pandemi. Prospek jangka pendek untuk Stadia juga tampak redup karena inflasi yang tinggi telah menyebabkan beberapa konsumen mengurangi pengeluaran mereka untuk hiburan.

"Sementara pendekatan Stadia untuk streaming game untuk konsumen dibangun di atas fondasi teknologi yang kuat, itu belum mendapatkan daya tarik dengan pengguna yang kami harapkan," kata Phil Harrison, wakil presiden dan manajer umum Stadia, dalam sebuah postingan blog.

Perusahaan mengatakan akan mengembalikan semua pembelian perangkat keras Stadia yang dilakukan melalui Google Store, dan semua pembelian game dan konten tambahan yang dilakukan melalui toko Stadia.

Namun, pemain akan terus memiliki akses ke perpustakaan game mereka dan bermain hingga 18 Januari.

Tahun lalu, Google mengatakan akan menghentikan pengembangan internal game untuk Stadia, sehingga sepenuhnya bergantung pada judul dari pengembang dan penerbit game lain.

Baca Juga: Tingkatkan Kenyamanan Pembelian Kartu SIM Secara Online, IOH Luncurkan Layanan Pengiriman Instan 30 Menit

Stadia diluncurkan pada tahun 2019 bersama dengan unit pengembangan game internal yang diharapkan dapat membuat judul untuk platform tersebut.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...