Korea Selatan Menghapus Kebijakan Tes PCR Covid 19 untuk Wisatawan Mulai 1 Oktober

Minggu, 02 Oktober 2022 | 12:12 WIB
Korea Selatan menghapus kebijakan tes PCR Covid 19 untuk wisatawan mulai 1 Oktober /NYTIMES Korea Selatan menghapus kebijakan tes PCR Covid 19 untuk wisatawan mulai 1 Oktober /NYTIMES

RIAU24.COM Korea Selatan telah mengumumkan pelonggaran lebih lanjut dari pembatasan Covid 19 untuk pelancong masuk, ketika gelombang virus corona saat ini mereda.

Baca Juga: Kabar Internasional: Gelombang Dingin di Xinjiang Telah Menewaskan Tujuh Orang 

Mulai Sabtu, negara itu akan menghapus persyaratan pengujian polymerase chain reaction (PCR) Covid-19 untuk pengunjung pada hari pertama kedatangan mereka, kantor berita Yonhap melaporkan pada hari Jumat.

Saat ini, tes PCR wajib dilakukan untuk wisatawan masuk dalam waktu 24 jam pertama setelah kedatangan mereka.

Penghapusan persyaratan pengujian PCR pada hari pertama kedatangan berarti bahwa semua kontrol perbatasan untuk pengunjung telah dicabut.

Sejak 3 September, semua pelancong masuk tidak lagi diharuskan menunjukkan hasil tes Covid 19 negatif sebelum keberangkatan.

Korea Selatan melaporkan 28.497 kasus Covid-19 baru pada Kamis tengah malam dibandingkan dengan 24 jam sebelumnya, kantor berita Xinhua melaporkan pada hari Jumat, mengutip otoritas kesehatan.

Baca Juga: Sssttt! China Diam-diam Lakukan Hal Tak Terduga Ini Pada Rusia

Beban kasus harian turun dari 30.881 pada hari sebelumnya dan lebih rendah dari 29.097 yang dihitung seminggu sebelumnya, menurut Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Sebelumnya pada Bulan September, pemerintah juga telah menghapus semua persyaratan masker luar ruangan, demikian yang dilaporkan Yonhap.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...