Fadli Zon Minta Usut Tuntas Tembakan Gas Air Mata dalam Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 | 10:07 WIB
Fadli Zon minta usut tuntas penggunaan gas air mata dalam tragedi Kanjuruhan /ragamlampung.com Fadli Zon minta usut tuntas penggunaan gas air mata dalam tragedi Kanjuruhan /ragamlampung.com

RIAU24.COM - Salah satu politikus Partai Gerindra, Fadli Zon menanggapi kerusuhan sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) dengan menyampaikan belasungkawa terhadap ratusan korban meninggal dunia.

Baca Juga: Kode Jokowi Dinilai Sangat Identik dengan Ganjar, Dari Berambut Putih Hingga Tak Suka Bangun Gedung Mewah

Fadli Zon menyebut hal tersebut dalam sebuah tweet lewat akun pribadinya dan mengatakan insiden tersebut sebagai sebuah tragedi.

”Turut berduka cita sedalam2nya atas tewasnya 127 orang. Ini adalah tragedi sepak bola ini,” cuit Fadli Zon, Minggu (2/10/2022).

Dikesempatan yang sama, Fadli juga mendesak untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut secara serius. Ia menilai penting untuk menemukan pihak yang harus bertanggung jawab dalam tragedi tersebut.

Lebih lagi ia mengatakan adanya penggunaan gas air mata oleh apara yang mana itu dilarang untuk mengatasi kerusuhan supporter sepak bola.

”Harus ada investigasi serius dan harus ada yg bertanggung jawab. Termasuk penggunaan gas air mata di dalam stadion,” kata mantan wakil ketua DPR itu.

Seperti diketahui, data terakhir sementara menyebutkan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan menewaskan 153 orang dari informasi yang diterima Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan KPAI menyebutkan ada 17 anak yang meninggal dunia.

Baca Juga: Begini Respon Prabowo Soal Jokowi Sebut Pemimpin yang Memikirkan Rakyat Berambut Putih dan Kerutan Wajah

Jumlah korban bisa bertambah lantaran masih ada beberapa orang yang kritis.

Kerusuhan ini dipicu kekecewaan Aremania, sebutan untuk supporter Arema, atas kekalahan tim kesayangan mereka dari Persebaya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...