NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Presiden, Pengurus di Daerah Siap Menangkan

Senin, 03 Oktober 2022 | 17:23 WIB
Foto (net) Foto (net)

RIAU24.COM - DPP NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI secara resmi dari NasDem Tower, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Wajahnya Berkerut dan Rambut Putih Adalah Capres 2024 Usulan Jokowi
 

Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh menyatakan Anies Baswedan memiliki perspektif yang sejalan dengan NasDem. Terutama dalam membangun bangsa secara makro dan mikro. 

"Kami menitipkan perjalanan bangsa kepada Anies Baswedan. Agar kita menjadi bangsa bermartabat. Kita tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tapi juga nation dan character building. Itu tugas yang harus dijalankan," kata Surya Paloh. 

Menanggapi hal ini Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Riau siap memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden dalam pemilu 2024.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPW Partai NasDem Riau Dedi Harianto Lubis, seluruh kader akan bergerak untuk memperjuangkan Anies Baswedan di Provinsi Riau. NasDem memiliki puluhan ribu kader dan simpatisan yang tersebar di seluruh daerah. 

"Mesin partai akan bekerja maksimal. Seluruh struktur dari pusat hingga daerah, bersatu untuk kemenangan Anies Baswedan," kata Dedi.

Dedi menyatakan kader NasDem dikenal militan dan aktif dalam setiap agenda politik, baik pemilu maupun pilkada. Terbukti, NasDem berhasil mengantarkan calon presiden, kepala daerah, anggota legislatif sebagai pemenang dalam beberapa kali pemilu.

Baca Juga: Prabowo Beberkan Kabar Terkini Soal Tantangan Politik Dunia

Dedi mengimbau pengurus DPW, 12 DPD, 169 DPC hingga 1.876 DPRt mulai melakukan konsolidasi dan sosialisasi untuk perjuangan Anies Baswedan. Selain itu, NasDem juga merangkul tokoh masyarakat, tokoh agama, komunitas etnis, kalangan intelektual, mahasiswa, generasi milienial dan ibu rumah tangga. 

"Kita harus bersatu dan bekerja sama. NasDem tidak bisa sendiri. Maka semua anak bangsa kita ajak mendukung Anies,"kata Dedi. 

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...