Golkar Tegaskan Akbar Tandjung Hanya Dukung Airlangga Hartarto Maju Capres 2024

Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:50 WIB
Akbar Tandjung. Sumber: Berita Satu Akbar Tandjung. Sumber: Berita Satu

RIAU24.COM - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung memastikan jika Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung mendukung penuh keputusan Munas dan Rapimnas Golkar yang memutuskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024 dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Pernyataan itu dia sampaikan sekaligus menanggapi pernyataan dukungan Akbar Tandjung untuk Anies Baswedan yang terlontar beberapa waktu lalu dikutip dari okezone.com, Kamis, 6 Oktober 2022.

Menurut Doli, ucapan yang disampaikan Akbar Tandjung hanya pernyataan normatif sebagai ucapan selamat, karena sudah diusung Nasdem sebagai capres.

Baca Juga: Wajahnya Berkerut dan Rambut Putih Adalah Capres 2024 Usulan Jokowi

"Sebetulnya, itu hanya pernyataan normatif saja. Bicara soal tanggapan seorang tokoh menanggapi pencapresan seseorang. Sebatas seperti mengucapkan selamat saja (kepada Anies)," ujarnya.

Katanya lagi, pernyataan Akbar Tandjung tidak spesifik merujuk pada Pilpres 2024.

Alasannya karena Akbar Tandjung menyatakan juga mendukung Anies Baswedan di acara yang juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Prabowo Beberkan Kabar Terkini Soal Tantangan Politik Dunia

Artinya, Akbar Tandjung sampai saat ini masih konsisten memegang hasil keputusan untuk mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Keyakinannya itu dibuktikan ketika Akbar Tandjung selalu ikut turun menyapa masyarakat dan mempromosikan Airlangga sebagai capres dari Partai Golkar.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...