Bandingkan Anies, Ganjar dan Prabowo, Rocky Gerung: Hanya Anies Baswedan yang Beda Dua Lainnya Tidak

Kamis, 06 Oktober 2022 | 10:24 WIB
Rocky Gerung sebut hanya Anies Baswedan yang berbeda dibandingkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo /kuyou.id Rocky Gerung sebut hanya Anies Baswedan yang berbeda dibandingkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo /kuyou.id

RIAU24.COM - Pengamat Politik, Rocky Gerung membandingkan tiga figur calon presiden (capres) yang selama ini dinilai publik sebagai sosok yang layak menjadi presiden menggantikan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ini Jadwal Safari Politik Anies Baswedan Desember 2022

Tiga figur tersebut yakni Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Rocky Gerung menilai dari tiga sosok tersebut yang akan berbeda hanya sosok Anies Baswedan. Perbedaan ini dinilainya dari segi kepemimpinan dan program kerja.

Ia mengatakan, jika Anies Baswedan terpilih menjadi presiden, maka masyarakat akan melihat kontras kepemimpinan yang ditampilkan Mantan Mendikbud RI itu.

Lebih lanjut, Rocky menilai sosok lainnya, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, hanya akan melanjutkan program yang selama ini dilaksanakan Presiden Jokowi.

“Kalau mau lihat kontras kepemimpinan, ya pilih Anies. Kalau Ganjar kan mau meneruskan proyek Jokowi,” ujar Rocky pada diskusi NasDem ‘Masihkah Anies Bisa Dijegal KPK’, pada Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Tak Pilih Dudung, Ini Alasan Jokowi Tunjuk KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Pria lulusan Universitas Indonesia itu juga mengatakan Ganjar lebih dianggap sebagai penerus. Sama halnya dengan Prabowo. Apalagi Menteri Pertahanan itu sudah mengatakan bahwa akan melanjutkan proyek Jokowi.

“Pak Prabowo juga bilang begitu. Dia akan meneruskan proyek Jokowi. Orang-orang kan mau lihat kontras program. Kontra dengan apa yang terjadi sekarang,” pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...