Pengamat Ini Samakan Ganjar dengan Jokowi, Kenapa?

Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:06 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sumber: lokadata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sumber: lokadata

RIAU24.COM - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyebutkan jika ada kesamaan antara Presiden RI Joko Widodo dengan politisi PDIP Ganjar Pranowo.

Hal itu yang menurutnya membuat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dikutip dari republika.co.id, Kamis, 6 Oktober 2022.

"Sebenarnya tidak mengherankan kalau PSI itu mengusung Ganjar Pranowo karena memang PSI itu dari dulu dekat ke personality politik yang berbasis nasionalis," ujarnya.

Baca Juga: Ini Jadwal Safari Politik Anies Baswedan Desember 2022

"Pendukung utama Jokowi non parlemen jadi PSI sepertinya melihat Ganjar itu adalah sosok yang punya karakter sama dengan Jokowi, nasionalis dan seterusnya, ini yang menjelaskan kenapa PSI mendukung Ganjar sebagai kandidat capres," sebutnya.

Yang lebih penting, selama setahun belakangan Ganjar merupakan figur yang hampir menempati posisi teratas capres dalam lembaga survei mainstream.

Ganjar bersaing kuat dengan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Tak Pilih Dudung, Ini Alasan Jokowi Tunjuk KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

"Kalau melihat data data statistik hasil hasil survei ya tentu saja Ganjar merupakan figur yang sslama setahun ini merajai survei hampir semua survei mainstream menempatkan Ganjar di puncak elektabilitas," sebutnya.

Nomor urut pertama lalu disusul Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, jadi Anies, Prabowo, Ganjar selalu masuk top three," jelasnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...