Begini Sambutan Nasdem Usai Akbar Tanjung Dukung Anies Bawedan Jadi Capres 2024

Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:31 WIB
Akbar Tanjung. Sumber: Berita Satu Akbar Tanjung. Sumber: Berita Satu

RIAU24.COM - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengaku terkejut dengan peryataan Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Menurutnya, kejutan tersebut ditujukan kepada orang-orang yang telah menyindir keputusan partainya di media sosial (medsos) dikutip dari cnnindonesia.com, Kamis, 6 Oktober 2022.

Tak hanya itu, dukungan itu menurutnya dapat membesarkan hati dan menambah semangat partainya karena datang dari sosok politisi senior Akbar Tanjung.

Baca Juga: Ini Jadwal Safari Politik Anies Baswedan Desember 2022

"Akbar bukan tokoh kacang-kacang, bukan tokoh kaleng-kaleng. Pernyataan itu jadi satu amunisi, penyemangat baru bagi Nasdem dengan Pak Anies dan relawan Anies," ujarnya.

"Bahwa bila pernyataan Akbar itu benar, itu jadi sesuatu yang luar biasa, sangat-sangat surprise buat perjuangan Anies bikin orang-orang yang nyinyir di medsos," sebutnya kembali.

Meskipun seperti itu, dia menyadari jika dukungan Akbar itu bersifat pribadi.

Baca Juga: Tak Pilih Dudung, Ini Alasan Jokowi Tunjuk KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Menurutnya, terlalu cepat bila pernyataan Akbar itu diartikan sebagai sinyal bahwa Golkar akan berkoalisi dengan NasDem dan mengusung Anies di Pilpres 2024.

Katanya, Golkar memiliki mekanisme sendiri dalam mengambil keputusan.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...