Tips Kontrol Diabetes: 4 Herbal Ayurveda Dari Rak Dapur Anda Untuk Membantu Kadar Gula Darah Secara Alami

Jumat, 11 November 2022 | 16:37 WIB
Tips Kontrol Diabetes: 4 Herbal Ayurveda Dari Rak Dapur Anda Untuk Membantu Kadar Gula Darah Secara Alami Tips Kontrol Diabetes: 4 Herbal Ayurveda Dari Rak Dapur Anda Untuk Membantu Kadar Gula Darah Secara Alami

RIAU24.COM -  Diabetes adalah penyakit gaya hidup umum yang terutama mempengaruhi insulin tubuh dan kadar gula darah. 

Pankreas tidak dapat memproduksi insulin yang cukup atau tubuh resisten terhadapnya dan tidak dapat menggunakannya secara memadai.

Evolusi kondisi ini dipengaruhi oleh beberapa variabel, seperti gaya hidup, tingkat aktivitas, dan obat-obatan. 

Baca Juga: Neymar Jr Jalani Diet Hypercaloric, Apa Saja yang Dimakan?

Diabetes dapat ditangani dengan mudah dan efektif meskipun faktanya mungkin merupakan kondisi yang mengancam jiwa. 

Ayurveda merekomendasikan berbagai perawatan herbal untuk membantu mengontrol kadar gula darah dan mencegahnya menjadi tidak stabil. 

Perawatan herbal ini seharusnya memperkuat pankreas dan meningkatkan produksi insulin, yang akan membantu menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Anda dapat mencoba ramuan Ayurveda ini dengan mudah tersedia di dapur Anda untuk mengobati diabetes.

Baca Juga: Rekomendasi Fashion Mewah dan Elegan untuk Menyambut Natal dan Tahun Baru 2023

4 HERBAL AYURVEDA UNTUK MENGOBATI DIABETES DAN MENGONTROL KADAR GULA DARAH

  1. Triphala: Banyak keuntungan kesehatan dari Triphala termasuk mengurangi kadar glukosa darah. Ini membantu dalam stimulasi pankreas, yang mendorong sekresi insulin.
     
  2. Mimba: Kadar gula darah dapat diturunkan dengan daun mimba. Daun mimba harus dihancurkan sebelum ditambahkan ke air dan direbus. Ambil rebusan ini setelah menyaring ekstraknya. Ini adalah salah satu perawatan paling efektif untuk mengobati hiperglikemia yang disebabkan oleh glukosa.
     
  3. Amla: Indin gooseberry atau Amla terkenal untuk meningkatkan kualitas kulit dan rambut serta kekebalan. Karena mengandung banyak vitamin C, antioksidan kuat yang membantu memerangi radikal bebas dalam tubuh, dokter ayurveda menyarankan amla untuk mengobati diabetes.
     
  4. Jus Labu Pahit: Sayuran pahit dapat menurunkan kadar gula darah. Padahal, sayuran ini berdampak pada bagaimana tubuh secara keseluruhan memproses glukosa. Baik penderita diabetes Tipe 1 dan Tipe 2 dapat mengambil manfaat dari kemampuan ramuan ini untuk meningkatkan produksi insulin.

***

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...