Syamsurizal Berharap Desa Sukamaju Lahirkan Duta Montir Sepeda Motor di Rokan Hulu

Minggu, 13 November 2022 | 07:20 WIB
Syamsurizal Berharap Desa Sukamaju Lahirkan Duta Montir Sepeda Motor di Rokan Hulu Syamsurizal Berharap Desa Sukamaju Lahirkan Duta Montir Sepeda Motor di Rokan Hulu

RIAU24.COM - ROHUL - Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau H. Syamsurizal, ST, MT berharap Desa Sukamaju, Kecamatan Tambusai bisa melahirkan duta montir sepeda motor di Rokan Hulu

Demikian diungkapkannya saat membuka secara resmi pelatihan non institusional kejuruan Teknik Sepeda Motor, Sabtu 12 November 2022, di Desa Sukamaju.

Ia menilai pelatihan ini merupakan momen yang paling tepat dalam rangka memberikan skill tambahan bagi masyarakat, sehingga pada muaranya bisa menjadi wirausahawan atau bisa bekerja di bidang perbengkelan khususnya sepeda motor.

"Kita tidak bisa bergantung selamanya pada hasil perkebunan sawit. Pada suatu saat pasti akan menemukan titik jenuh, di mana harga jual sawit tidak bisa diandalkan lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Mulai saat inilah kita persiapkan bekal tambahan bagi masyarakat kita khususnya di Kecamatan Tambusai ini," terang pria yang pernah menjabat Kadis PU Rokan Hulu ini.

Perwakilan dari UPT Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, Iskandar, S.Pd, MM.Pd mengatakan pelatihan Teknik Sepeda Motor ini merupakan bagian dari program perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat.

"Pemprov Riau dengan pola Mobile Training Unit (MTU) melakukan inovasi dengan menghadirkan paket - paket pelatihan langsung ke desa - desa yang ada di Provinsi Riau. Jadi, tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk mendapatkan peningkatan skill tambahan," jelas Mantan Kepala SMAN 1 Rambah ini.

Turut hadir pada prosesi pembukaan tersebut Camat Tambusai Muhammad Khadapi, S.Sos, Sekdes Sukamaju Toni dan tokoh masyarakat Sukamaju Mustafa.*(rls)

PenulisR24/wonja


Loading...
Loading...