GP Mania Prediksi Deklarasi Ganjar Capres 2024 Saat HUT Partai Banteng, PDIP: Semua Tergantung Megawati

Rabu, 16 November 2022 | 11:16 WIB
PDIP merespon pernyataan GP Mania tentang prediksi deklarasi Ganjar jadi Capres 2024 PDIP merespon pernyataan GP Mania tentang prediksi deklarasi Ganjar jadi Capres 2024

RIAU24.COM Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDIP menanggapi pernyataan Immanuel Ebenezer selaku Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania.

Baca Juga: Permudah Peserta Pemilu, Bawaslu Riau Sosialisasi SIPS

Sebelumnya, Immanuel memprediksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden ( capres ) 2024 pada 10 Januari 2023.

Terkait hal itu, Hasto mengungkapkan PDIP tidak mau gegabah dalam memutuskan capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

"Kalau capres-cawapres itu kan kewenangan dari Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sehingga beliau akan mengumumkan dalam momentum yang tepat," ujar Hasto di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022) dikutip sindonews.com.

Mengenai waktu PDIP mengumumkan pasangan capres-cawapres yang bakal diusung pada Pilpres 2024, Hasto tidak menjelaskan secara detail.

"Tentang pengumuman capres dan cawapres momentumnya kapan itu menurut kongres itu menyerahkan kepada Megawati Soekarnoputri," katanya.

"Kalau PDI Perjuangan dari pengalaman dan menampilkan bagaimana seluruh kristalisasi dan saripati sejarah itu dikemas secara politik dan kebudayaan dan juga mendorong gerakan rakyat dari arus bawah yang menjadi cakrawati dari PDI Perjuangan itu yang menjadi ciri khas setiap PDI Perjuangan melaksanakan ulang tahun," pungkasnya.

Baca Juga: Ketua DPD Demokrat Sumbar Harapkan Deklarasi Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

Sekedar informasi sebelumnya, Immanuel Ebenezer memprediksi PDIP akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 pada 10 Januari 2023.

Prediksinya itu berdasarkan pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan menunggu momentum pengumuman capres dari PDIP.

"Tanggal sepuluh Januari nanti, Ganjar akan dideklarasikan sebagai capres PDIP," ujar pria yang akrab disapa Noel ini.

"Menurut analisa saya yang tepat itu 10 Januari pas momen ulang tahunnya PDI Perjuangan," ujarnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...