Konferensi Pers Omega X Beberkan Perilaku Buruk CEO Kang Terhadap Para Members: Pelecehan Seksual Hingga Ancaman Pembunuhan

Rabu, 16 November 2022 | 16:55 WIB
Potret Konferensi Pers OMEGA X dan Pihak Agensi terkait Pelecehan Seksual yang Dialami Members. (Allkpop/Foto) Potret Konferensi Pers OMEGA X dan Pihak Agensi terkait Pelecehan Seksual yang Dialami Members. (Allkpop/Foto)

RIAU24.COM - OMEGA X membuat gempar industri hiburan Korea Selatan usai terungkapnya fakta bahwa grup ini kerap kali menerima penindasan dari CEO agensi mereka. 

Berawal dari rekaman seorang penggemar, kini OMEGA X menggelar konferensi pers untuk mengungkapkan kebenaran pada Kamis (16/11/2022).

Baca Juga: AS Tuduh Vladimir Putin Bawa Perang Ukraina ke Level Barbar Baru
 

Simak pernyataan para member yang mengaku dipaksa meminum alkohol hingga mendapat perlakuan buruk dari CEO Kong di bawah ini!

1. Member OMEGA X alami pelecehan seksual

Selain mendapat perlakuan buruk dari agensi, terungkap bahwa member OMEGA X juga sempat mengalami pelecehan seksual dari CEO mereka. 

Meski begitu, mereka memutuskan tak mengungkapkan member yang alami pelecehan demi privasinya.

"Di bandara, setelah mabuk, dia melingkarkan tangannya padaku dan memelukku," aku salah satu member.

Dilansir dari SBS News, terungkap pula jika sang CEO kerap menyentuh paha, menggandeng tangan, hingga menyentuh wajah para member. 

Selain itu, CEO Kang juga disebut kerap kali mengancam akan bunuh diri hingga membunuh para member.

2. Jaehan bertahan demi fans dan members 

Jaehan OMEGA X akhirnya buka suara terkait permasalahan yang menimpa grupnya. Mendapat perlakuan buruk dari CEO agensinya, Jaehan mengaku para member tetap diam selama ini demi fans dan mimpi mereka sebagai idol.

"Kami menahan semuanya, karena kami pikir akan kehilangan kesempatan akan mimpi kami. Kami tak ingin menghabiskan waktu untuk hal seperti ini, dan kami berpikir kami harus menahannya demi penggemar. Aku mencoba menahannya, karena aku ingin melindungi OMEGA X, tapi aku tidak bisa," jelas Jaehan seperti yang dilansir dari Koreaboo.

Baca Juga: Penobatan Raja Charles III, Mahkota Bersejarah Akan Dimodifikasi  

3. Anggota OMEGA X menerima perawatan kesehatan mental 

Selain itu, Yechan juga mengungkapkan hal yang mengejutkan. Dirinya mengaku jika CEO mereka kerap memaksa para member untuk minum alkohol dan membuat mereka menerima perawatan untuk kesehatan mental.

"CEO Kang terbiasa melecehkan para member dan memaksa kami untuk minum. Bahkan, dia mengancam akan bunuh diri. Beberapa anggota sampai menerima perawatan untuk kesehatan mental karena hal ini. Kami ingin dihormati sebagai manusia, bukan sebagai produk," tegas Yechan.

4. Yechan ungkap mantan CEO lakukan gaslighting kepada para member

Tak berhenti di situ, Yechan juga mengakui dirinya baru sadar menjadi korban gaslighting dari sang CEO. Yechan pun berusaha menahannya karena para member lain yang jugasama-sama mencoba bertahan.

"Aku dipaksa minum dan kehilangan waktu untuk berlatih. Aku juga harus menunggu para member yang berbicara dengan CEO. Aku sampai pada titik di mana aku terkena gaslighting. Aku juga berpikir aku harus menahannya, seperti member lain yang juga berusaha menanggungnya," jelas Yechan.

5. Para member batalkan kontrak dan mengajukan tuntutan hukum kepada mantan CEO

Mengalami perlakuan buruk, para member OMEGA X kompak membatalkan kontrak mereka dengan agensi SPIRE Entertainment. Selain itu, secara resmi mereka juga menuntut hukum CEO Kang.

"Kami akan melanjutkan dengan mengajukan tuntutan terhadap mantan CEO atas ancaman, penyerangan, dan mengeksploitasi para member. Pertama, kami akan mengajukan pembatalan kontrak eksklusif untuk aktivitas OMEGA X," tegas Jaehan sang leader.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...