Ketika Jokowi Sebut Xi Jinping Kakak Besar di Pertemuan Bilateral

Kamis, 17 November 2022 | 09:04 WIB
Jokowi menyebut Xi Jinping kakak besar saat pertemuan bilateral antara kedua negara /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden Jokowi menyebut Xi Jinping kakak besar saat pertemuan bilateral antara kedua negara /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

RIAU24.COM - Usai penutupan presidensi KTT G20, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping di Bali, Rabu (16/11/2022) malam.

Baca Juga: Pasutri di RI Mulai Ogah Punya Anak, Pemerintah Sebut Adanya Resesi Seksual

Dalam pertemuan itu, Jokowi menyebut Xi Jinping sebagai kakak besar.

"Sekali lagi saya sampaikan ingin menyampaikan selamat datang di Bali Presiden Xi Jinping. Dan senang sekali dapat menyambut kakak besar di Bali setelah pertemuan kita di Beijing," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Xi Jinping menjadi Sekretaris Jenderal Partai Komunis Tiongkok.

Secara garis besarnya, pertemuan Jokowi dengan Xi Jinping tersebut yakni memperlihatkan proyek strategis Kereta Cepat Jakarta-Bandung melalui tayangan virtual.

Baca Juga: Intip Honor PPK dan PPS Pemilu 2024 dan Masa Kerjanya 

Jokowi yakin proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan beroperasi pada Juni 2023.

"Tadi kita juga telah melihat penyelesaian proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung dan saya optimis kereta cepat ini beroperasi di bulan Juni 2023," kata orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Mengenai progres kerja sama yang lain-lainnya tadi sudah kami sampaikan kepada presidensi," tandasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...