Legenda Klub Setan Merah: Karir Ronaldo di Manchester Sudah Tamat!

Kamis, 17 November 2022 | 09:55 WIB
Teddy Sheringham, legenda MU sebut karir Cristiano Ronaldo sudah tamat di Manchester /CNBC Teddy Sheringham, legenda MU sebut karir Cristiano Ronaldo sudah tamat di Manchester /CNBC

RIAU24.COM - Pernyataan Cristiano Ronaldo perihal klub yang mengasuhnya Manchester United (MU) menjadi pemberitaan hangat di dunia sepak bola akhir-akhir ini.

Baca Juga: Hadapi Peringkat 1 Dunia, Gregoria Perjuangkan Tiket ke Semifinal BWF Finals 2022 untuk Indonesia 

Tidak hanya penggemar, berbagai pemain legenda klub setan merah juga mengungkapkan perasaan mereka usat pernyataan Ronaldo yang kontroversial.

Salah satu legenda klub MU itu yakni Teddy Sheringham yang geram dengan pernyataan Ronaldo.

Teddy mengatakan bahwa karier Ronaldo di MU sudah tamat karena setelah Piala Dunia, klub akan membuang sang megabintang.

Sebelumnya, Ronaldo mengelurkan uneg-unegnya selama wawancara dengan salah satu jurnalis Inggris, Piers Morgan. Dalam wawancara itu, Ronaldo mengorek semua luka di hati sambil menyinggung tokoh-tokoh penting di klub.

Ronaldo membeberkan perasaanya mulai dari keluarga Glazer sang pemilik klub, pelatih Erik ten Hag, sampai para mantan pemain seperti Wayne Rooney dan Gary Neville.

Pernyataan itulah yang membuat Teddy geram. Pria asal Inggris itu menyebut bahwa Ronaldo tidak mungkin bisa kembali ke skuad Manchester United karena namanya sudah masuk daftar hitam.

"Saya pikir dia memutuskan semua hubungan dengan klub sekarang, tidak mungkin dia bisa kembali setelah Piala Dunia dan meminta maaf sambil berharap membiarkan masa lalu berlalu, Dia harus pergi sekarang," kata Teddy dilansir Manchester Evening News, Rabu (16/11/2022).

Teddy mengatakan bahwa Manchester United sudah melakukan blunder dengan mempertahankan Ronaldo pada musim panas silam. Ia menilai pada saat itu seharusnya Man United melepas bintang asal Portugal tersebut,

"Saya mengatakan di awal musim bahwa seorang superstar yang tidak bahagia di klub bukanlah pertanda baik, jadi mereka seharusnya membiarkan dia pergi. Mereka tidak melakukannya. Mereka telah mencoba membuatnya berhasil dan itu tidak berhasil," tutur pencetak gol di final Liga Champions 1998/1999 itu.

"Tanpa diragukan lagi, ini adalah manuver untuk mencoba keluar dari klub. Dia mencoba keluar di musim panas, mereka tidak membiarkannya pergi, dan inilah akibatnya," sambungnya.

"Dia bahkan tidak bisa meminta maaf dan mengharapkan semuanya baik-baik saja lagi. Kerusakan telah terjadi, dia harus pergi," ucap pria berusia 56 tahun itu.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Brasil Tite Sebut Masih Meragukan Bek Alex Sandro untuk Bentrokan di Perempat Final

Lebih lanjut, Teddy juga mengatakan bahwa Ronaldo tidak akan kesulitan mendapat klub baru. Terlebih lagi, Ronaldo bekerja sama dengan agen sekaliber Jorge Mendes.

"Dia memiliki salah satu agen terbaik di dunia dan dia tidak akan kekurangan peminat karena telah menjadi pemain top begitu lama. Ini hanya tentang apakah dia akan senang bermain untuk siapa pun yang datang atau tidak," tutupnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...