Mahyar Tousi YouTuber Asal Iran di Serang Netizen Indonesia di Anggap Menghina Batik

Kamis, 17 November 2022 | 10:05 WIB
 Mahyar Tousi YouTuber Asal Iran di Serang Netizen Indonesia di Anggap Menghina Batik Mahyar Tousi YouTuber Asal Iran di Serang Netizen Indonesia di Anggap Menghina Batik

RIAU24.COM YouTuber Inggris Mahyar Tousi banyak dibicarakan oleh pengguna Indonesia setelah dia didakwa menghina pakaian batik melalui unggahan Twitter-nya, 16 November 2022.

Baca Juga: Rusia Diinvasi Balik Ukraina, Sistem Pertahanan Moskow Dipertanyakan

Dalam unggahannya, pria tersebut membagikan foto Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Presiden FIFA Gianni Infantino, Menteri Perdagangan Indonesia Zulkifli Hassan, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan pendiri WEF Klaus Martin Schwab di KTT G20 di Bali.

Sebagai pelengkap unggahannya, Tousi menuliskan, “What on earth are these id**ts wearing?! (Sebenarnya apa yang dipakai orang-orang id**t ini?!).” Tak perlu waktu lama, warganet Indonesia kemudian menyerang unggahan itu.

Menanggapi keingintahuan Mahyar Tousi, netizen kemudian menjelaskan bahwa baju Trudeau, Sunak dan Schwab terbuat dari kain tenun Bali. Sementara itu, Infantino dan Zulkifli mengenakan kemeja batik.

Baca Juga: Dari Saudi Untuk China, Dukungan Untuk 'Upaya Deradikalisasi' Dengan Imbalan Hubungan Bilateral yang Lebih Baik

Akibat unggahan tersebut, YouTuber kelahiran Iran mengaku mendapat ancaman pembunuhan dari pengguna Indonesia. Ia mengaku foto tersebut memang sudah banyak diunggah warga Inggris di media sosial.

Menurut Mahyar Tousi, politisi Inggris biasanya hanya bersentuhan dengan budaya untuk tujuan promosi. Jadi apa yang dia tweet hanyalah kritik terhadap Rishi Sunak.

“Tidak ada niatku untuk mengejek tradisi dan budaya negara manapun. Semua budaya dan tradisi memiliki karakteristik unik dan tak seharusnya dilecehkan atau dijadikan bahan pansos bagi para politisi dan artis.”  Ungkapnya

PenulisR24/int


Loading...
Loading...