Piala Dunia 2022: Pelatih Cemas 4 Pemain Argentina Tidak Fit, Adakah Lionel Messi?

Jumat, 18 November 2022 | 09:13 WIB
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni cemas empat pemainnya dalam kondisi tidak fit /tntsports.com.ar Pelatih Argentina, Lionel Scaloni cemas empat pemainnya dalam kondisi tidak fit /tntsports.com.ar

RIAU24.COM Lionel Scaloni selaku pelatih timnas Argentina mengaku cemas karena empat pemainnya terancam tak bisa tampil di Piala Dunia 2022 karena kondisi tubuh yang tidak fit.

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang

Mengenai hal itu, Scaloni mengungkapkan komposisi skuadnya mungkin saja berubah jelang pesta sepak bola di Qatar, 20 November-18 Desember 2022.

Empat pemain yang disebutkan yakni Bek Cristian Romero, dan pemain depan Nicolas Gonzalez, Alejandro Gomez serta Paulo Dybala.

Mereka berempat tidak ambil bagian pada laga pemanasan terakhir Argentina melawan Uni Emirat Arab di Abu Dhabi, Rabu (16/11/2022).

Scaloni mengungkapkan mereka yang baru pulih itu merasa tidak nyaman dengan kondisinya.

Dalam laga uji coba itu, Argentina menang 5-0 dengan Angel Di Maria mencetak dua gol dan Julian Alvarez, Lionel Messi, serta Joaquin Correa masing-masing satu gol.

"Kami memiliki beberapa masalah, kami memiliki masih punya waktu untuk memutuskan daftar pemain kami. Skuad kami bisa berubah, ada kemungkinanitu. Tapi semoga tidak," kata Scaloni kepada wartawan seperti dilansir Reuters.

"Saya tidak mengatakan mereka akan dikeluarkan dari daftar. Tapi, ada pemain yang tidak bugar, yang kami tinggalkan di laga uji coba ini karena mereka tidak fit dan berisiko jika bermain. Kami harus berhati-hati karena ada alasan mengapa mereka ditinggalkan," tambahnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab

Sekedar informasi, aturan FIFA mengatakan bahwa tim Piala Dunia dapat mengganti pemain dalam skuad mereka yang cedera atau sakit hingga 24 jam sebelum pertandingan pembuka mereka.

Argentina memulai kampanye Piala Dunia mereka pada 22 November melawan Arab Saudi, sebelum menghadapi Meksiko dan Polandia di Grup C.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...