Piala Dunia 2022: Intip Hotel Skuad Inggris yang Terletak Dekat Kandang Unta

Jumat, 18 November 2022 | 10:29 WIB
 Souq Al Wakra Hotel, penginapan Timnas Inggris yang dekat dengan kandang unta /net Souq Al Wakra Hotel, penginapan Timnas Inggris yang dekat dengan kandang unta /net

RIAU24.COM - Jelang Piala Dunia 2022 yang akan dibuka pada 20 November mendatang, para delegasi negara peserta telah sampai di Doha, Qatar.

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang

Ada cerita menarik dari salah satu negara peserta yakni Inggris. Para pemain Inggris diyakini akan sulit tidur selama Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebab, hotel tempat mereka menginap berada dekat kandang unta yang sangat berisik di malam hari.

Gareth Southgate selaku pelatih Inggris, memilih Souq Al Wakra Hotel yang terletak di pantai Teluk Arab sebagai markas The Three Lions-julukan Inggris-selama berkompetisi di turnamen sepak bola empat tahunan tersebut.

Tujuan Southgate memilih tempat penginapa tersebut agar terhindar dari hiruk pikuk Ibu Kota Qatar, yakni Doha, setelah mereka datang pada awal pekan ini.

Southgate dan armadanya mengira hotel mewah yang dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan yang berjarak 19,3 km dari Doha itu adalah tempat yang sempurna bagi mereka untuk beristirahat.

Namun, faktanya Harry Kane dkk malah menemui unta, yang mengerang dan berteriak setiap saat, di luar kamar mereka. Ini dilaporkan salah satu jurnalis Daily Star, Jerry Lawton yang memantau langsung di lokasi.

Menurut laporannya, ada dua ekor unta yang tinggal di kandang berpagar di halaman pantai dari pondok-pondok yang akan ditempati oleh 95 delegasi Inggris yang terdiri dari pemain, pelatih, dan staf pendukung. Masalahnya, unta dikenal sangat berisik.

Menurut laporan dari laman animal sounds, hewan itu dapat menghasilkan berbagai suara resonansi yang keras dari mulai meringkik, dengungan hingga mencicit bernada tinggi.

Lawson menceritakan dua unta itu berulang kali membuat salah satu juru kamera frustrasi saat mencoba merekam cuplikan hotel skuad Inggris. Sebab, suara mereka sangat berisik dan masuk dalam rekaman itu.

Bahkan, para penduduk setempat pun mengatakan bahwa kedua unta itu sangat berisik.

Salah satu pemilik kafe lokal di sana mengatakan unta kadang suka berbicara sehingga membuat mereka populer di kalangan turis. suara mereka bakal membuat para pemain The Three Lions susah tidur di malam hari karena berisik.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab

Hal itu didukung pernyataan seorang tamu hotel yang mengatakan insulasi suara di kamar sangat buruk. Alhasil, bukan tidak mungkin apa yang dikatakan oleh pemiliki kafe itu akan terjadi.

Walaupun begitu, sampai saat ini pihak Federasi Sepakbola Inggris (FA) yang turut menginap di sana belum buka suara. Mereka sama sekali tak mengeluarkan komentar terkait permasalahan ini.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...