Brasil di Piala Dunia FIFA 2022: Siapa yang Ada di Skuad 26 Pemain?

Minggu, 20 November 2022 | 11:22 WIB
Berikur daftar 26 pemain Brasil yang bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar /privilegetrend Berikur daftar 26 pemain Brasil yang bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar /privilegetrend

RIAU24.COM Brasil ingin memenangkan gelar Piala Dunia keenam yang memperpanjang rekor pada turnamen 20 November-18 Desember di Qatar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Hancur, Penggemar Tak Inginkan Sang Punggawa Portugal Jadi Starting Eleven

Tim dapat memilih hingga 26 pemain untuk Piala Dunia tahun ini setelah FIFA meningkatkan batas maksimum untuk skuad sebanyak tiga pada bulan Juni, mengutip waktu turnamen yang tidak biasa serta dampak Covid 19.

Siapa saja yang termasuk ke dalam skuad Brasil?

Skuad Brasil diumumkan pada 7 November.

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras).

Meskipun tidak banyak yang bisa dipilih antara Alisson dan Ederson, kiper Liverpool-lah yang memulai sebagian besar kualifikasi Piala Dunia Brasil dan diharapkan untuk mempertahankan tempatnya di antara pos-pos di Qatar.

Bek: Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid) Marquinhos (Paris St Germain), Thiago Silva (Chelsea), Danilo (Juventus), Dani Alves (UNAM Pumas), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla).

Empat bek tengah melakukan pemotongan dengan Marquinhos dan veteran Thiago Silva akan menjadi jangkar pertahanan sementara Dani Alves yang berusia 39 tahun adalah inklusi yang mengejutkan.

Gelandang: Bruno Guimaraes (Newcastle United), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham United).

Guimaraes telah dihargai untuk awal yang luar biasa dengan Newcastle United sementara Everton Ribeiro yang berusia 33 tahun akan pergi ke Piala Dunia pertamanya.

Penyerang: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar Jr. (Paris St Germain), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham Hotspur), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr. (Real Madrid).

Sembilan penyerang telah dipilih, dengan banyak anak muda yang melakukan perdagangan mereka di Eropa kecuali Pedro dari Flamengo, yang membantu klub Brasil untuk memenangkan Copa Libertadores di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 12 gol.

Baca Juga: 7 Pemain Dengan Harga 100 Juta euro Plus di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Nomor Satu! 

Siapa sosok yang tidak ikut dalam skuad?

Penyerang Liverpool Roberto Firmino melewatkan pemotongan meskipun lebih banyak gol dan assist di Liga Premier musim ini daripada yang lain yang masuk skuad.

Bek tengah Gabriel Magalhaes gagal cukup mengesankan Tite meskipun ia telah membantu Arsenal mencapai puncak Liga Premier.

Gelandang serang Aston Villa Philippe Coutinho absen karena cedera paha.

Tim mana yang akan dihadapi Brazil di babak penyisihan grup?

Brasil akan bertemu Serbia, Swiss, dan Kamerun di Grup G.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...