Enner Valencia Merupakan Kunci Kemenangan Ekuador vs Qatar di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 | 09:02 WIB
Potret Enner Valencia Pemian Timnas Ekuador yang Menjadi Kunci Kemenangan Mereka atas Qatar. (Bola.net/Foto) Potret Enner Valencia Pemian Timnas Ekuador yang Menjadi Kunci Kemenangan Mereka atas Qatar. (Bola.net/Foto)

RIAU24.COM - Laga perdana Piala Dunia 2022 dibuka dengan pertandingan antar Qatar vs Ekuador jadi panggung Enner Valencia untuk bersinar.

Qatar berduel lawan Ekuador di laga perdana Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Enner Valencia menggila pada paruh pertama laga tersebut.

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang
 

Striker berusia 33 tahun itu membukukan brace ketika Ekuador unggul 2-0 atas Qatar. Dia berhasil mengoyak gawang Qatar dengan sah pada menit ke-16 lewat tendangan penalti.

Keran gol Enner Valencia terus mengalir. Pada menit ke-31, penyerang Fenerbahce di Liga Turki ini sukses membuat gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan Angelo Preciado.

Pernah Jajal Premier League

Nama Enner Valencia cukup populer di telinga pencinta sepak bola Eropa. Penyerang berpostur 177 cm itu pernah membela West Ham United dan Everton di Premier League selama tiga musim.

Sayang, Enner Valencia kurang tokcer di Liga Inggris. Dia hanya mampu membukukan sebelas gol 75 penampilan.

Gagal di Premier League, Enner Valencia mencoba untuk mengasah ketajamannya di Meksiko dengan membela UANL pada 2017-2020.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab  

Kunci Kemenangan Ekuador atas Qatar 

Dia juga tidak terlalu ganas di sana lantaran cuma bisa merangkum 34 gol dari 118 pertandingan.

Enner Valencia menjalani debutnya dilevel internasional pada tahun 2012 silam. Dia pun rutin jadi juru gedor utama Ekuador.

Dia sudah bermain 75 kali untuk Ekuador dengan catatan 37 gol dan 12 assists. Dua golnya di antaranya termasuk ke gawang Qatar pada babak pertama Piala Dunia 2022.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...