Jokowi dan Megawati Disebut-sebut Sudah Punya Jagoan Capres 2024, Siapa?

Selasa, 22 November 2022 | 20:28 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo. Sumber: Rmol Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo. Sumber: Rmol

RIAU24.COM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul meyakini jika Megawati dan Joko Widodo sudah memiliki satu nama untuk diusung sebagai Capres 2024.

Hal ini diutarakannya berdasarkan keterangan dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang mengatakan jika Ketua Umum PDIP alias Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama calon presiden yang akan diusung Partainya di Pemilu 2024.

"Bahwa kalau Mbak Puan menanyakan (capres) di kantongnya Ibu (Megawati), karena Mbak Puan putrinya Bu Mega, mungkin-mungkin saja. Cuman belum diumumkan," ujar Bambang Pacul dikutip dari viva.co.id, Selasa, 22 November 2022.

Baca Juga: Ketahuan, Ini Alasan Anies Baswedan Naik Jet Pribadi Saat Safari Politik

Tambahnya, pengumuman Capres dan Cawapres hanya tinggal menunggu momentum yang tepat.

Ujarnya lagi momentum perihal pengumuman Capres ini hanya diketahui oleh Megawati.

"Itu kan soal momentum. Momentum bagi PDIP yang direpresentasikan oleh ketua umum kami," sebutnya.

Baca Juga: Permudah Peserta Pemilu, Bawaslu Riau Sosialisasi SIPS

Untuk diketahui, Puan sempat mengatakan bahwa Megawati sudah mengantongi nama capres yang bakal diusung PDIP di pemilu 2024.

"Pastilah Ketua Umum (PDIP) sudah mengantongi nama (capres). PDIP partai yang siap kadernya, punya banyak calon, dan tentu saja siap untuk ikut masuk kontestasi Pileg (pemilihan legislatif) dan Pilpres (pemilihan presiden). Jadi ini masalahnya adalah timing (waktu)," sebutnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...