Apakah Neymar Pulang Lebih Dulu? Usai Alami Cedera Ankle saat Lawan Serbia di Piala Dunia 2022 Qatar

Jumat, 25 November 2022 | 09:24 WIB
Potret Neymar Timnas Brasil yang Alami Cedera Saat Lawan Serbia. (Bola.net/Foto) Potret Neymar Timnas Brasil yang Alami Cedera Saat Lawan Serbia. (Bola.net/Foto)

RIAU24.COM - Timnas Brasil berhasil meraih poin penuh saat taklukkan Serbia dengan skor 2-0 di Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/11/2022) dini hari.

Di balik suka cita kemenangan Selecao, terdapat kabar buruk dengan cederanya pemain bintang mereka Neymar.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Siap Tempur di World Tour Finals 2022
 

Penyerang Paris Saint Germain itu harus ditarik keluar pada menit 80 setelah mengalami benturan dengan pemain Serbia. Neymar yang tertatih-tatih keluar lapangan, terindikasi mengalami cedera pergelangan kaki.

Belum dipastikan seberapa parah cedera yang dialami pemain berusia 30 tahun tersebut. Namun menurut laporan media lokal Brasil, Neymar berpotensi besar absen di sisa laga Fase Grup H Piala Dunia 2022.

Kabar cedera Neymar dikonfirmasi langsung oleh tim medis Brasil di Piala Dunia 2022. Neymar mengalami trauma langsung (cedera) di pergelangan kaki kanannya,” terang Rodrigo Lasmar pada konferensi setelah laga dikutip dari Skysports.

Menunggu Hasil MRI 

Belum bisa dipastikan berapa lama waktu penyembuhan cedera yang dialami Neymar saat berjumpa Serbia. Tim medis Brasil akan kembali memberikan kabar setelah pemeriksaan MRI selesai dilakukan.

Namun Neymar sempat mendapatkan penanganan langsung oleh tim medis Brasil sesaat setelah keluar dari lapangan. “Karena shock (benturan) yang dia alami dengan lutut pemain Serbia itu, kami segera memulai perawatan di bangku cadangan,” ucap Rodrigo Lasmar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Gerardo Martino Mundur Usai Meksiko Cetak Prestasi Terburuk Selama 44 Tahun  

Tim medis Brasil juga meminta waktu satu hingga dua hari untuk melakukan pemeriksaan lanjutan cedera Neymar. Mereka juga melakukan penanganan lanjutan dengan fisioterapi sembari menunggu hasil resmi MRI.

“Dia melanjutkan perawatan dengan fisio. Kami membutuhkan 24 hingga 48 jam untuk memiliki pemahaman yang lebih baik melalui MRI. Besok kami akan melakukan penilaian baru," lanjutnya mengutip Bola.net. 

“Sekarang kami harus menunggu, kami tidak dapat membuat komentar prematur tentang perkembangannya. Kami membutuhkan waktu,” tambah Rodrigo.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...