Otto Addo Puji Permainan Mohammed Kudus yang Cerdas Usai Cetak Dua Gol di Gawang Korea Selatan 

Selasa, 29 November 2022 | 08:54 WIB
Potret Otto Addo Pemian Sepakbola Asal Ghana. (BBC/Foto) Potret Otto Addo Pemian Sepakbola Asal Ghana. (BBC/Foto)

RIAU24.COM - Timnas Ghana berhasil menang kontra melawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Qatar dengan skor akhir yang apik 3-2, Senin (28/11) malam. 

Gelandang Ghana yang bernama Mohammed Kuus berhasil menjadi pahlawan dengan mencetak brace di laga tersebut. 

Baca Juga: Tolak Tawaran Besar Arsenal untuk Moises Caicedo, Brighton Harus Kembali Bersabar 
 

Mohammed Kudus yang turun sebagai starter berhasil membawa Ghana unggul dua gol di babak pertama. Namun, Korea Selatan yang lebih menguasai laga berhasil menyamakan kedudukan hanya dalam waktu tiga menit lewat brace Gue-sung Cho .

Namun Kudus lagi-lagi mencetak gol tujuh menit setelah Korea Selatan menyamakan kedudukan. Gol kaki kiri Kudus membuat Ghana mendapatkan kemenangan sekaligus poin pertama mereka di Piala Dunia 2022.

Kualitas pemain Ajax Amsterdam ini membuat sang pelatih, Otto Addo memuji penampilannya. Otto sangat senang dengan keberadaan pemain berkualitas seperti Mohammed Kudus di skuadnya.

Otto Addo sangat berterima kasih dengan penampilan apik Mohammed Kudus saat melawan Korea Selatan. 

Pasalnya, jika saja Kudus tidak mencetak brace , maka Ghana bisa menjadi wakil Afrika pertama yang pulang dari Piala Dunia 2022.

Otto memuji penampilan Kudus yang sangat cerdas saat mencetak dua gol untuk Ghana. Menurutnya, Kudus memiliki kemampuan yang sangat baik dalam duel satu lawan satu dengan bermodalkan kecepatannya.

“Dia adalah pemain dengan karakter yang baik. Dia pemain bagus yang bagus dalam duel satu lawan satu, dia cepat dan memiliki kecerdasan permainan yang sangat bagus,” puji Otto dikutip dari Fotmob .

Baca Juga: Jelang Persiapan Moto3 2023, Mario Aji Gunakan Sirkuit Mandalika  

Namun Otto tidak memberikan pujian saja bagi Mohammed Kudus setelah menjadi pahlawan Ghana. Otto juga memberikan masukan agar Kudus bisa berkembang lebih jauh lagi.

“Dia harus bekerja lebih defensif, tentu saja, tapi dia berada di jalur yang benar untuk menjadi pemain hebat. Saya sangat memuji (kualitas) dia,” tambah Otto.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...