Jokowi dan Para Menteri Tertawa Lepas Bicarakan Sosok Berambut Putih

Rabu, 30 November 2022 | 09:58 WIB
Jokowi dan para menteri tertawa lepas bicarakan sosok berambut putih /screenshoot Jokowi dan para menteri tertawa lepas bicarakan sosok berambut putih /screenshoot

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menterinya tertawa lepas saat bicarakan sosok pemimpin yang berambut putih.

Baca Juga: Jokowi Tak Jadi Reshuffle Rabu Pon, Benarkah?

Hal itu diketahui usai Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet (Seskab) membagikan momen tersebut lewat akun media sosial.

Pramono mengungkapkan, cerita rambut putih dan kerut wajah yang akhir-akhir ini viral menjadi pemicu Jokowi tertawa lepas.

Ia mengungkapkan, Jokowi bersama para menterinya yaitu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, juga Plt. Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak tertawa bersama membicarakan hal tersebut.

“Cerita seru tentang rambut putih dan kerut wajah bersama Presiden @jokowi , Menhan @prabowo, Ka BIN, Menag @gusyaqut Menteri KKP @swtrenggono , cerita seru penuh gelak tawa #politikindonesia #gelaktawa #surabaya #guyuprukun,” tulis Pramono, Selasa (29/11/2022).

Momentum tertawa lepas Presiden Jokowi bersama sejumlah menterinya itu setelah mendarat di Bandara Juanda, Surabaya siang tadi, sesaat akan meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya.

Selain Pramono, Menag Yaqut juga membagikan momentum bersama Presiden Jokowi hingga Menhan Prabowo tertawa bersama lewat akun media sosial pribadinya.

“Presiden Joko Widodo selalu punya cerita yg bikin suasana jadi cair dan ketawa pecah,” tulis Yaqut.

Baca Juga: Kader di Riau Siap Bergerak Usai PKS Dukung Anies Calon Presiden

Rambut putih menjadi kata kunci paling dicari usai pernyataan terkait kriteria pemimpin masa depan yang diungkapkan Jokowi.

Di hadapan relawannya, Jokowi meminta agar memilih pemimpin yang mau turun ke bawah memikirkan rakyatnya dan berciri rambut putih dan wajah yang berkerut.

Pernyataan Jokowi itu lalu dimaknai berbagai spekulasi, termasuk kode dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal ini dimaklumi karena di antara nama-nama bursa capres yang telah diketahui publik, hanya gubernur Jawa Tengah itu yang kerap tampil dengan warna rambut dominan putih.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...