Olivier Giroud Lewati Gol Thierry Henry, Sebut Stop Membicarakannya Saya Sedikit Frustasi! 

Senin, 05 Desember 2022 | 08:10 WIB
Potret Olivier Giroud Timnas Prancis. (Goal.com/Foto) Potret Olivier Giroud Timnas Prancis. (Goal.com/Foto)

RIAU24.COM Olivier Giroud berhasil mencetak satu gol saat Prancis kontra lawan Polandia dan menaklukkannya di Piala Dunia 2022 pada Minggu (4/12/2022). 

Satu gol tersebut berhasil membawa Giroud melewati rekor Thierry Henry sebagai top skor sepanjang masa Prancis.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester United 
 

Striker AC Milan tersebut berhasil mencetak 52 gol dari 117 laga bersama timnas Prancis. Torehan tersebut unggul satu gol dari legenda hidup Prancis, Thierry Henry.

Giroud merasa banyak orang yang menanyakannya mengenai satu gol yang akan lewati torehan Henry tersebut. namun Giroud merasa itu hanya bonus dari ambisinya untuk membawa Prancis berjalan jauh di Piala Dunia 2022.

“Banyak orang mengatakan kepada saya (gol) itu akan datang, sekarang saya melupakannya dan obsesi saya adalah melangkah sejauh mungkin dengan tim,” terang Giroud dikutip dari Fotmob.

Giroud Sempat Frustasi 

Meskipun fokus untuk kemenangan Prancis, Olivier Giroud tetap mengharapkan gol pemecah rekornya dicetak di Piala Dunia 2022. Pasalnya, pemain berusia 36 tahun tersebut tidak memiliki banyak waktu lagi.

Giroud yang hanya membutuhkan satu gol untuk melewati torehan Thierry Henry, sempat frustasi di laga melawan Polandia. 

Giroud merasa bahwa dirinya bisa menghadirkan gol tersebut lebih cepat dengan beberapa peluang yang dimilikinya.

"Saya sedikit frustasi karena tidak mampu memanfaatkan satu atau dua umpan silang yang kami buat di awal pertandingan, jadi saya benar-benar ingin mencetak gol ini, berhenti membicarakannya!," tegas Giroud.

Satu Gol Olivier Giroud berhasil membawa Prancis melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Dengan kemenangan atas Polandia, langkah Giroud membawa Prancis menjadi juara dunia dua kali berturut-turut semakin dekat.

Sebelumnya, Prancis sempat diragukan tampil apik di Piala Dunia 2022 dengan kehilangan beberapa pilar seperti Paul Pogba hingga Karim Benzema. 

Baca Juga: Bertahan di 4 Kompetisi, Erik Ten Hag Disebut Samai Sir Alex Ferguson  

Namun Giroud menegaskan bahwa saat ini timnya telah menemukan semangat juang dan melupakan hambatan tersebut.

“Petualangan berlanjut. Kami berkata pada diri sendiri di ruang ganti bahwa untuk menjalani pengalaman yang luar biasa bersama, kami harus bersatu dan menjadi satu," ujar Giroud.

"Kami dapat menemukan kata-kata yang tepat di ruang ganti, kami memiliki sekelompok teman yang hebat, itu terlihat di lapangan. Tim ini dihargai atas upayanya," tambah Giroud.

(***)


 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...