Dukung Anies Jadi Presiden 2024, Laskar Aman: Kami Bakal Awasi Kampanye Hitam

Senin, 05 Desember 2022 | 10:01 WIB
Laskar Aman sebut akan awasi kampanye hitam usai deklarasikan dukung Anies jadi Presiden 2024 /net Laskar Aman sebut akan awasi kampanye hitam usai deklarasikan dukung Anies jadi Presiden 2024 /net

RIAU24.COM Laskar Aman, yakni sekelompok pendukung Anies Baswedan mendeklarasikan dukungan mereka agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi presiden pada 2024.

Baca Juga: Kata PDIP Soal Reshuffle Kabinet Usai Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi

Deklarasi dilakukan di Sofyan Hotel, Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (4/12/2022) ini.

Pernyataan dukungan deklarasi disampaikan oleh Ervanus Tou selaku Ketua Laskar Aman diikuti para relawan Laskar Aman lainnya yang hadir di lokasi.

"Laskar Aman dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab mendukung dan memilih Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024," kata Ervanus Tou pada Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: NasDem Diminta Stop Bicara Cawapres Lagi, Kenapa?

Dalam deklarasi tersebut, setidaknya, ada lima poin yang disampaikan sebagai berikut:

Pertama, mendukung secara penuh dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

Kedua, menyatukan semua kekuatan dan berkolaborasi dengan seluruh anak bangsa untuk Berjalan Bersama Anies Baswedan Menuju Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan.

Ketiga, mengawasi dan menolak berbagai macam praktik black campaign (kampanye hitam) guna menghindari konflik dan polarisasi masyarakat. Menolak narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks yang berpotensi merusak demokrasi.

Keempat, mendukung terwujud dan terlaksananya Pillpres yang damai, aman dan berkualitas dengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip politik akal schat. Mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945.

Kelima, mendukung pemerintah dan penyelenggara pemilu dengan mengedepankan nilai-nilai kebangsaan berdasarkan konstitusi dan aturan yang berlaku agar Pilpres 2024 berjalan lancar dan aman.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...