Ketua DPD Demokrat Sumbar Harapkan Deklarasi Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

Senin, 05 Desember 2022 | 11:04 WIB
DPD Demokrat Sumbar harapkan deklarasi duet Anies dan AHY dapat direalisasikan di Pilpres 2024 /net DPD Demokrat Sumbar harapkan deklarasi duet Anies dan AHY dapat direalisasikan di Pilpres 2024 /net

RIAU24.COM - Safari politik bakal calon presiden (Capres) Partai Nasional Demokrat Anies Baswedan telah sampai di Padang, Sumatera Barat pada Minggu (4/12).

Baca Juga: Rumor Resuffle pada Rabu Pon, PDIP: Ya

Saat silaturahmi tersebut Mulyadi selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar) berharap pasangan Anies Baswedan dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dapat dideklarasikan sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Hotel Truntum dan dihadiri oleh pengurus Partai NasDem dan PKS.

Dikesempatan itu, Mulyadi menyampaikan pertemuan itu hanya sebatas menjalin komunikasi dan pembicaraan terkait koalisi pada Pilpres 2024.

Terlebih lagi di tingkat pusat, AHY digadang-gadang bakal mendampingi Anies sebagai bakal cawapres.

Menurut Mulyadi, momentum yang paling tepat untuk deklarasi pasangan Anies-AHY pada Januari.

"Jangan terlalu lama, jangan terlalu cepat. Apalagi komunikasi sudah terjalin,” ucapnya.

Baca Juga: Kata PDIP Soal Reshuffle Kabinet Usai Surya Paloh Mendadak Dipanggil Jokowi

Namun demikian, eks calon gubernur Sumbar itu menyebut deklarasi Anies-AHY tergantung pada kesepakatan koalisi Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Mulyadi mengatakan jika pasangan Anies-AHY bisa terwujud, dia optimistis bakal ada efeknya terhadap Demokrat pada Pileg 2024.

"Tentu ini akan berpengaruh pada suara Demokrat. Ada efek positifnya pada partai pengusung capres-cawapres mendatang," pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...