PT RAPP Gelar Bakti Sosial di Kelurahan Pelalawan dalam Rangka RGE Founder's Day 2022

Senin, 05 Desember 2022 | 16:16 WIB
PT RAPP Gelar Bakti Sosial di Kelurahan Pelalawan dalam Rangka RGE Founder's Day 2022 PT RAPP Gelar Bakti Sosial di Kelurahan Pelalawan dalam Rangka RGE Founder's Day 2022

RIAU24.COM - Produsen kertas, pulp dan serat fiber, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) grup APRIL mengadakan bakti sosial bersama masyarakat dalam rangka RGE Founder's Day 2022 di Kompleks Istana Sayap Pelalawan, Kelurahan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan bakti sosial ini diisi dengan beragam aktifitas seperti mendistribusikan paket sembako, mendonasikan buku pojok baca, sosialisasi keselamatan berkendara hingga penanaman pohon.

Acara bakti sosial ini diikuti oleh sekitar 300 orang karyawan dan manajemen APRIL dan APR yang melibatkan masyarakat sekitar. Turut hadir Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pelalawan Fakhrurrozi, Camat Pelalawan Yusman Efendi dan Perangkat Kesultanan Pelalawan Wahiduddin dan LAM Kabupaten Pelalawan Tengku Zulmizan Assegaf beserta Danramil Pangkalan Bunut.

Mill Operations Support Director Mhd Ali Shabri mengatakan bakti sosial RGE Founder's Day merupakan momen untuk mensyukuri keberhasilan yang dicapai oleh perusahaan-perusahaan di bawah grup Royal Golden Eagle (RGE).

"Hari ini kami datang untuk bersilaturahmi dan melakukan bakti sosial dengan masyarakat di sekitar kompleks Istana Sayap Pelalawan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar operasional," ucap Ali Shabri

Mewakili Bupati Pelalawan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pelalawan, Fakhrurrozi mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh karyawan dan manajemen RAPP.

"Program penanaman pohon di kompleks Istana yang dilaksanakan hari ini sesuai dengan program strategis Bupati Zukri, Pelalawan Maju, seperti pendirian pojok baca Punco Persado ini turut mendukung peningkatan literasi dan minat baca di Kabupaten Pelalawan, untuk itu kami menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada RAPP," ucap Fakhrurrodzi.

Perangkat Kesultanan Pelalawan Wahiduddin yang bergelar Datok Dalam turut menyambut rombongan RAPP di Istana Sayap Pelalawan.

"Kami ucapkan selamat datang di Istana Sayap Pelalawan, istana ini merupakan bangunan yang sangat bersejarah di Kabupaten Pelalawan. Kami mengapresiasi kepedulian RAPP untuk turut melestarikan sejarah Kesultanan Pelalawan yang sangat penting," ucap Datok Dalam.

Rombongan karyawan RAPP secara resmi dilepas oleh COO APRIL, Eduward Ginting dan disambut silat khas Pelalawan, di halaman Istana yang merupakan tradisi penyambutan tamu yang masih dilestarikan.

Peserta bakti sosial dibagi menjadi 4 kelompok yaitu penanaman pohon, gotong royong membersihkan area istana, pemberian paket sembako kepada masyarakat di desa sekitar istana, Safety Talk kepada siswa SMA dan SMK, dan story telling untuk murid SD di pojok baca Punco Persado.

Pada perayaan RGE Founder's Day 2022 RAPP membagikan 3.600 paket sembako kepada 3.600 keluarga di 5 kabupaten di sekitar wilayah operasional perusahaan. Paket sembako yang dibagikan merupakan hasil donasi karyawan yang kemudian dilipatgandakan oleh perusahaan. Termasuk donasi buku juga merupakan sumbangan dari karyawan dan perusahaan.

 

***

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...