FIFA Denda Kroasia Usai Supporter Lecehkan Kiper Kanada Milan Borjan 

Kamis, 08 Desember 2022 | 09:20 WIB
FIFA Denda Kroasia Usai Supporter Lecehkan Kiper Kanada, Milan Borjan. (Twitter) FIFA Denda Kroasia Usai Supporter Lecehkan Kiper Kanada, Milan Borjan. (Twitter)

RIAU24.COM Kroasia telah didenda oleh pihak FIFA usai beberapa penggemar mereka melecehkan kiper Kanada, Milan Borjan selama pertandingan penyisihan grup di Piala Dunia secara verbal melalui sebuah spanduk kecil dengan tulisan 'Bonjan'. 

Lahir di Knin di Kroasia, Borjan adalah seorang etnis Serbia yang melarikan diri ke Beograd pada tahun 1995 selama 'Operasi Badai', serangan Kroasia dalam perang kemerdekaannya. 

Baca Juga: Tolak Tawaran Besar Arsenal untuk Moises Caicedo, Brighton Harus Kembali Bersabar 
 

Borjan kemudian pindah ke Kanada, yang sekarang dia wakili di level internasional, meskipun dia menghabiskan sebagian besar karir klubnya di Serbia.

Selama kemenangan Kroasia 4-1 atas Kanada, sebuah bendera diperlihatkan di tribun bertuliskan "Knin '95 - tidak ada yang berjalan seperti Borjan", sementara nyanyian ofensif juga dilaporkan ditujukan ke arahnya.

Borjan menyebut pelecehan itu "primitif" setelah pertandingan, sementara FIFA mengumumkan akan membuka penyelidikan.

Baca Juga: Jelang Persiapan Moto3 2023, Mario Aji Gunakan Sirkuit Mandalika  

Proses disiplin FIFA diakhiri dengan keputusan yang diambil untuk mendenda Federasi Sepak Bola Kroasia 50.000 franc Swiss.

Sebuah pernyataan FIFA berbunyi: "Federasi Sepak Bola Kroasia telah didenda CHF 50.000 karena pelanggaran terkait pasal 16 Kode Disiplin FIFA (penggunaan kata-kata dan benda untuk mengirimkan pesan yang tidak pantas untuk acara olahraga) sehubungan dengan perilaku pendukung Kroasia selama Kroasia v. Kanada FIFA World Cup™ pertandingan pada 27 November," mengutip Fotmob, Kamis 8/12/2022. 

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...