Pasutri di RI Mulai Ogah Punya Anak, Pemerintah Sebut Adanya Resesi Seksual

Jumat, 09 Desember 2022 | 17:24 WIB
Pasangan suami istri di Indonesia dikabarkan sudah tidak ingin memiliki anak/(sumber: net) Pasangan suami istri di Indonesia dikabarkan sudah tidak ingin memiliki anak/(sumber: net)

RIAU24.COM - Pasangan suami istri di Indonesia dikabarkan sudah tidak ingin memiliki anak.  Layaknya, negara Asia seperti Korea Selatan hingga Singapura yang dilaporkan mengalami 'resesi seks'.

Kini, negara Indoensia pun diduga akan melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Tepis Isu Minyakita Stop Produksi, Zulkifli Hasan: Sekarang Jadi Favorit, Barangnya Laris

Melansir dari detik Health, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr Hasto Wardoyo, SpOG menyebut adanya kemungkinan 'resesi seks' di Indonesia.

Namun menurutnya, proses ini akan berjalan cukup panjang. Menurutnya lagi, tidak menutup kemungkinan hal tersebut menghantui Indonesia.

"Potensi itu ada, ada ya, tapi sangat panjang, karena kan gini usia pernikahan semakin lama kan semakin meningkat. Pernikahan loh bukan seks," beber dr Hasto saat ditemui di Hotel Shangri La, dikutip dari detik Health pada Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Dipanggil Jokowi, Surya Paloh Belum Ungkap Hasil Pertemuannya ke Internal NasDem

dr Hasto menyebut sejumlah kabupaten atau kota sudah mencatat zero growth atau nihil kelahiran baru. Gaya hidup disebut menjadi penyebab terjadinya peristiwa ini.

Diketahui, resesi seks diartikan sebagai merosotnya gairah pasangan untuk melakukan hubungan seksual, menikah, hingga memiliki anak.

Fenomena tersebut ternyata tidak hanya dialami oleh negara China saja, tetapi juga terjadi di beberapa negara lainnya.***

PenulisR24/hilda


Loading...
Loading...