Nama Yosua Trending di Twitter Usai JPU Simpulkan Berselingkuh dengan Putri Candrawathi, Netizen: Sekarang Diajarkan Jadi Cenayang?

Selasa, 17 Januari 2023 | 13:29 WIB
Brigadir J Brigadir J

RIAU24.COM - Jaksa penuntut umum (JPU) menyimpulkan bahwa tak ada peristiwa pelecehan di rumah Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, sehari sebelum penembakan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamis (7/7/2022).

Menurut JPU, yang terjadi adalah perselingkuhan antara Putri Chandrawathi dan J.

Kesimpulan ini disampaikan jaksa saat membacakan dokumen tuntutan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (16/1).

Baca Juga: Film Buatan BUMN Dapat Kritikan Pedas dari Kader PSI: Nggak Gitu-gitu Amat Mencari Keuntungan

"Dapat disimpulkan tidak terjadi pelecehan pada tanggal 7 Juli 2022, melainkan perselingkuhan antara saksi Putri Candrawati dan korban Nofriansyah Yosua Hutabarat," kata jaksa.

Jaksa menilai, dugaan pelecehan seksual di Magelang itu hanya skenario Putri Candrawathi untuk menutupi kejadian sebenarnya. Namun tidak ada bukti soal dugaan pelecehan tersebut.

Bahkan, semua ART dan ajudan yang berada di Magelang saat itu tidak mengetahui peristiwa saat putri diduga dilecehkan Yosua di Magelang.

Kesimpulan JPU soal adanya perselingkuhan Putri Candrwathi dengan Brigadir J ini lantas mendapat sorotan dari warganet. Nama Yosua bahkan menjadi trending topic di Instagram.

“JPU sekarang diajarkan jadi cenayang ya pak @ST_Burhanuddin?? tak ada saksi maupun bukti dalam persidangan yang memberi indikasi adanya perselingkuhan antara PC dan Yosua! Coba pak @ListyoSigitP kirim Dirnarkoba untuk JPU, lagi TINGGI kyknya!,” ungkap @ObyFabiane***

Baca Juga: Kasus ‘Polisi Diduga Diperas Polisi’, Bripka Madih Pilih Mengundurkan Diri

“Buktinya adalah dalam foto ini si PC memegang tangan yosua dengan raut wajah yang mesra, dan gak logis aja seoarang bawahan melakukan tindakan asusila ke istri seoarang jendral, toh kalo ada pelecehan terdapat bukti visum dan cairan sperma di alat kelamin pc kan?,” ungkap @takinainoe***

“Yang paling masuk akal si yosua nge gep si putri selingkuh sama orang lain, nah si putri ini ngadu ke sambo udah di lecehin yosua biar rahasianya aman, tapi tololnya malah di bunuh.,” ungkap @Doni53110***

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...