‘Broker’ Dinominasikan Untuk Film Internasional Motion Di NAACP Image Awards

Selasa, 17 Januari 2023 | 16:03 WIB
Broker masuk nominasi penghargaan luar biasa NAACP Image Awards 2023/Soompi Broker masuk nominasi penghargaan luar biasa NAACP Image Awards 2023/Soompi

RIAU24.COM Film produksi Korea SelatanBroker’ telah dinominasikan di NAACP Image Awards 2023.

NAACP Image Awards adalah upacara penghargaan Amerika tahunan yang dipersembahkan oleh National Association for the Advancement of Colored People (NAACP) yang biasanya memberikan penghargaan kepada 10 kategori besar meliputi, rekaman, film, TV & streaming, dokumenter, menulis, directing, sastra, podcast, rambut, tata rias dan kostum dan media sosial.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri Guncang Masjid di Peshawar, 17 Orang Tewas

Pada NAACP Image Awards ke-54 tahun ini, ‘Broker’ sebagai film Korea pertama dibuat oleh sutradara Jepang Koreeda Hirokazu telah dinominasikan untuk Film Internasional Luar Biasa!

Film ini dinominasikan bersama “Athena”, “Bantú Mama”, “Learn to Swim”, dan “The Silent Twins”.

Broker dibintangi Song Kangho, Kang Dongwon, IU, Bae Dona dan Lee Joo Young bercerita tentang kotak bayi yang disiapkan untuk orang-orang yang tidak lagi mampu menafkahi bayinya hingga menyerahkannya secara anonim.

Tahun lalu, Song Kang Ho menang Aktor Terbaik di Festival Film Cannes ke-75 untuk perannya dalam ‘Broker’ menjadikannya pria Korea pertama yang memenangkan penghargaan akting di festival film bersejarah tersebut.

Hanya 10 hari setelah rilis teater resmi ‘Broker’ Juni lalu para pemain dan kru merayakan film tersebut sebab melampaui 1 juta penonton bioskop.

Baca Juga: Aktor Song Joong-ki Umumkan Menikah dengan Katy Louise Saunders, Dikabarkan Sedang Hamil

Voting untuk sebagian besar kategori NAACP akan berlangsung hingga 10 Februari 2023, tetapi pemenang Film Internasional Motion Picture tidak akan ditentukan oleh voting publik.

NAACP Image Awards ke-54 akan digelar pada 25 Februari waktu setempat sedangkan pemenang kategori non-televisi akan diumumkan pada 20 hingga 24 Februari 2023.

 

PenulisR24/hilda


Loading...
Loading...