Bersama Forkopimda, Ketua DPRD Bengkalis Ikut Rakornas di Bogor Jawa Barat

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:20 WIB
H Khairul Umam, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Ketua DPRD Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia tentang penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, di gelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor Jawa Barat, Selasa 17 Januari 2023 kemarin.

Rakornas tersebut, mengusung tema penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi yang diikuti oleh lebih kurang 4500 peserta dari pejabat tingkat pemerintah pusat, kepala daerah beserta Forkopimda se-Indonesia.

Rakornas dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang diikuti oleh kepala daerah seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bupati Bengkalis Lantik Pengurus Masjid Agung Istiqomah Periode 2022-2025

Dalam arahannya Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga,  Presiden Republik Indonesia mengingatkan 6 hal penting, pertama tentang inflasi, penanganan kemiskinan ekstrim, penanganan Stunting, investasi, Birokrasi APBD dan TKDN, perencanaan tata kota, stabilitas politik dan keamanan, serta toleransi umat beragama.

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni usai mengikuti Rakornas menyatakan siap untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia dengan langkah-langkah konkrit dalam pengendalian inflasi.

Seusai Rakornas, saat diwawancarai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam terkait Rakornas kepala daerah dan Forkopimda se-Indonesia yang dibuka langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo yang berkaitan dengan perekonomian, stunting, dan mengatasi inflasi di tahun 2023.

Baca Juga: Wabup Bengkalis Buka Lomba Mancing Ikan di Kolam Desa Bantan Tengah

"Alhamdulillah hari ini sudah dilakukan Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia, yang membahas tentang permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia. Rakornas ini sangat penting serta bermanfaat dan juga dibutuhkan oleh pengambil kebijakan di daerah-daerah sehingga bisa mengatasi permasalahan pembangunan yang ada di Indonesia tentunya," ucap H. Khairul Umam.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis diantaranya, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H, Kejari Bengkalis Zainur Arifin Syah, Kapolres Bengkalis diwakili Kompol Anindhita Rizal, serta sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...