Ridwan Kamil Gabung Golkar, Apakah Posisi Airlangga Sebagai Capres 2024 Partai Bakal Terancam?

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:32 WIB
Berikut posisi Airlangga dalam Capres 2024 setelah Ridwan Kamil gabung ke Partai Golkar / Berikut posisi Airlangga dalam Capres 2024 setelah Ridwan Kamil gabung ke Partai Golkar /

RIAU24.COM - Posisi Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto dipertanyakan sebagai Capres 2024 mendatang setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung ke dalam partai.

Baca Juga: KPU Riau Tetapkan 34 Bacalon DPD Yang Memenuhi Syarat Dukungan

Namun, untuk menerpa isu tak sedap yang akan muncul, partai berlambang pohon beringin ini langsung mempertegas bahwa Airlangga tetap akan diusung sebagai Capres 2024 dari Partai Golkar.

Partai Golkar menegaskan hanya menyodorkan nama tunggal yakni Airlangga Hartarto untuk dipertimbangkan menjadi Capres 2024 yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal ini diungkapkan oleh Ace Hasan Syadzily selaku Ketua DPP Partai Golkar.

Ace Hasan menilai bahwa respon tersebut dilakukan karena terbuka peluangnya bagi partainya untuk menyodorkan nama Ridwan Kamil (RK) kepada KIB.

Mengingat, Gubernur Jawa Barat itu secara resmi telah menjadi kader Golkar.

"Pasti Golkar dorong Pak Airlangga," kata Ace, Jumat (20/1/2023) dikutip sindonews.com.

Ace menyatakan, sikap tegas ini sebagai bentuk partainya taat terhadap keputusan Munas Golkar yang merupakan forum tertinggi di partainya.

Untuk itu kata dia, saat ini Golkar harus memperjuangkan apa yang telah menjadi keputusan tersebut.

Baca Juga: Partai Mati-matian Dukung Ketum Soal Gubernur Tak Lagi Dipilih Rakyat

Di sisi lain, Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu juga mengingatkan kembali ihwal komitmen yang telah disampaikan Ridwan Kamil, setelah diumumkan telah resminya menjadi Golkar beberapa waktu lalu.

"Pak RK sampaikan beliau politiknya tahu diri. Saya kira beliau akan tunduk kepada apa yang menjadi perintah partai," tutupnya.

(***)

 

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...