Fakta Menarik Noni Madueke, Sayap Chelsea yang Sering Cedera

Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:06 WIB
Potret Winger Chelsea, Noni Madueke. (bola.okezone.com/Foto) Potret Winger Chelsea, Noni Madueke. (bola.okezone.com/Foto)

RIAU24.COM - Chelsea belum berhenti berburu pemain pada bursa transfer musim dingin 2023. Baru-baru ini, klub berjuluk The Blues merekrut penyerang sayap PSV Eindhoven, Noni Madueke.

Chelsea harus membayar sebesar 35 juta untuk memboyong winger 20 tahun tersebut. Noni Madueke menjadi pemain termahal ketiga yang didatangkan The Blues pada Januari 2023.

Baca Juga: Menang Tipis, Pelatih Inter Milan Girang Berhasil Kalahkan Tim Inti di Liga Italia 2022-2023
 

Karena usianya masih muda, Nune Madueke langsung mendapatkan kontrak jangka panjang. Dia akan berada di Stamford Bridge hingga 30 Juni 2030 dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Noni Madueke diyakini bisa menjadi solusi di lini serang Chelsea yang dinilai masih kurang maksimal. Dia mampu diandalkan dalam mencetak gol maupun membukukan assist.

Berikut 5 fakta menarik seputar winger Noni Madueke, yang Riau24 kutip dari berbagai sumber: 

1.Jebolan Crystal Palace dan Tottenham 

Sebelum diorbitkan PSV Eindhoven, Noni Madueke sempat menimba ilmu di Crystal Palace. Dia ditempa selama 3 tahun oleh klub yang bermarkas di Selhurst Park tersebut sejak tahun 2011.

Noni Madueke kemudian masuk akademi Tottenham Hotspur pada tahun 2014. Bersama tim junior The Lilywhites, dia pernah merasakan atmosfer kompetisi Premier League U-18.

Setelah itu, Noni Madueke memutuskan untuk hijrah ke PSV Eindhoven. Dia bergabung pada tahun 2018 hingga akhirnya dipromosikan ke tim senior Boeren pada musim panas 2020.

2. Pernah Tolak Tawaran Manchester United 

Manchester United juga berminat untuk memasukkan winger kelahiran London tersebut ke akademinya.

Akan tetapi, tawaran dari dua klub raksasa Liga Inggris tersebut ditolak mentah-mentah oleh Noni Madueke. Dia pun memilih untuk merantau ke Belanda dan bergabung dengan PSV Eindhoven.

Keputusan tersebut tampaknya cukup tepat, karena dia lebih cepat menuju ke level senior bersama PSV. Hanya dua musim setelah bergabung dengan klub tersebut, dia dipromosikan ke tim senior.

Baca Juga: Menang Lawan Reading, Dua Gol Casemiro Penentu Kemenangan Manchester United di Piala FA   

3. Langganan Timnas Inggris 

Sejak masih menimba ilmu di akademi Tottenham, Noni Madueke telah menjadi andalan Timnas Inggris kelompok umur. Pada usia 14 tahun 11 bulan, dia melakoni debut dengan Timnas Inggris U-15.

Setelah itu, Noni Madueke terus menjadi langganan Timnas Inggris junior hingga ke level U-21. Bersama pasukan muda The Three Lions, dia juga tampil di UEFA European Under-21 Championship 2021.

Sayangnya, Noni Madueke belum bisa berkontribusi lebih untuk timnas negaranya. Tak ada gol maupun assist yang bisa disumbangkan.

4. Sering Masuk Ruang Perawatan 

oni Madueke rupanya punya sejarah cedera yang kurang bagus. Sejak bergabung dengan PSV Eindhoven pada musim 2018/2019, pemain keturunan Nigeria itu sering masuk ruang perawatan.

Cedera otot adalah yang paling sering diderita winger 20 tahun tersebut. Pada musim 2021/2022, dia harus menepi selama 150 hari dan melewatkan 25 pertandingan.

Sementara musim ini, Noni Madueke telah masuk ruang perawatan selama 81 hari dan absen dalam 18 pertandingan. Bedanya, dia mengalami cedea engkel.

(***) 
 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...