Wabup Bengkalis Mengajak Santriawan/i Tumbuhkan Semangat Bergotong Royong

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:30 WIB
Wabup Bengkalis Bagus Santoso Wabup Bengkalis Bagus Santoso

RIAU24.COM -BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso secara resmi membuka perkemahan akbar gugus depan 07.009-07.010 Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah Kecamatan Batan, Sabtu 21 Januari 2023, di halaman Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah.

Lomba perkemahan tersebut diikuti seluruh santriwan dan santriwati, yang dilaksanakan dari tanggal 21-26 Januari 2023 bertempat di Lapangan Abu Nawas Desa Pasiran Kecamatan Batan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara pelepasan perkemahan akbar tersebut Wabup mengatakan gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda yang sengaja kita siapkan, agar kelak menjadi kader pembangunan yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang dapat digunakan dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara di masa kini dan masa yang akan datang.

Baca Juga: Bupati Bengkalis Lantik Pengurus Masjid Agung Istiqomah Periode 2022-2025

Oleh karenanya tambah Bagus, agar gerakan pramuka benar-benar dapat menjalankan kiprahnya, tentunya sangat diperlukan peran adik-adik pramuka, melalui produktifitas, edukatifitas, kreatifitas dan rekreatifitasnya dalam menunjang tercapainya tujuan gerakan pramuka yang meliputi peningkatan kemampuan fisik dan mental serta peduli terhadap lingkungan sosial, dengan harapan agar adik-adik kelak dapat tampil di barisan terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

"Kami berharap, adik-adik dapat mengambil banyak hikmah serta pelajaran, seperti menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong, menempa keterampilan dan pengetahuan diri serta memupuk jiwa disiplin sebagai anggota pramuka." Pinta Bagus.

Buat para pembina dan pelatih pramuka lanjut Bagus lagi, pada pelaksanaan perkemahan akbar ini nantinya, kami berharap dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang relevan dengan zamannya, tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan sebagaimana yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Wabup Bengkalis Buka Lomba Mancing Ikan di Kolam Desa Bantan Tengah

Kemudian Mantan Wakil Ketua DPRD Bengkalis periode 2004 - 2009 itu juga menegaskan kepada pembina pramuka, untuk terus bertransformasi, dengan menjadikan pramuka yang keren, aktif, gembira, asyik, dan menyenangkan. Hal itu penting, agar gerakan pramuka ini benar-benar diminati dan dicintai oleh adik-adik generasi muda kita. Karena sebagaimana kita ketahui bersama, dahulu, ketika dibentuk oleh Bung Karno, pramuka diciptakan untuk menjadi perekat bangsa.

"Kami optimis, melalui kegiatan perkemahan akbar nantinya, kita dapat membangun generasi berkarakter, guna mempersiapkan adik-adik kita ini agar mereka mampu menghadapi tantangan ekonomi, sosial, budaya, dan politik yang ada di negara dan daerah ini. Karena melalui pembangunan manusia yang berkarakter, dapat membuat generasi muda kita siap menghadapi tantangan 20, 30 tahun mendatang dan bisa menjadi pemimpin di dunia," pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...