Penembakan Massal di Los Angeles Menewaskan 9 Orang 

Minggu, 22 Januari 2023 | 23:02 WIB
Potret Lokasi Penembakan Massal yang Terjadi di Los Angles Menewasjan 9 Orang. (kabar24.com/Foto) Potret Lokasi Penembakan Massal yang Terjadi di Los Angles Menewasjan 9 Orang. (kabar24.com/Foto)

RIAU24.COM - Departemen Kepolisian  Los Angeles County mengatakan sembilan orang tewas dalam penembakan massal di Kota Monterey Park, California.

"Detektif pembunuhan kepolisian Los Angeles County merespon permintaan bantuan Departemen Kepolisian Monterey Park investigasi penembakan dengan pembunuhan, terdapat sembilan kematian," kata departemen, Ahad (22/1/2023).

Baca Juga: Aktor Song Joong-ki Umumkan Menikah dengan Katy Louise Saunders, Dikabarkan Sedang Hamil

Media Amerika Serikat (AS) melaporkan penembakan terjadi Ahad pada pukul 21.00 malam di sekitar lokasi perayaan Tahun Baru Imlek di Monterey Park. 

Rekaman video yang tersebar di media sosial menunjukkan para petugas medis membopong orang-orang terluka  dengan tandu ke ambulan.
Dalam rekaman video itu disebutkan lokasinya di sebuah klub dansa. Polisi berjaga-jaga di jalanan yang ditutup.

"Hati kami bersama mereka yang kehilangan orang-orang tersayang malam ini di kota pemukiman, Monterey Park, di mana penembakan massal baru saja terjadi," kata Pengawas Kota Los Angeles Kenneth Mejia di Twitter.

Baca Juga: Grup K-Pop TXT Hadirkan Pesona Bali di MV Terbaru 'Sugar Rush Ride', Ini 4 Lokasi Shootingnya   

Pada siang harinya puluhan ribu orang menghadiri festival Tahun Baru Imlek. The Los Angeles Times mengutip pemilik restoran di dekat lokasi kejadian Seung Won Choi.

Ia mengatakan orang-orang yang bersembunyi di propertinya memberitahunya ada seorang pria membawa senapan mesin.

Choi mengatakan ia yakin penembakan terjadi di sebuah klub dansa. Monterey Park sebuah kota yang terletak sekitar 11 kilometer dari pusat kota Los Angeles. 
(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...