Soal Cawapres Tak Kunjung Kelar, PKS dan Demokrat Didesak Beri Kepastian Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Senin, 23 Januari 2023 | 11:44 WIB
Nasdem desak Partai Demokrat dan PKS untuk beri kepastian dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang / Nasdem desak Partai Demokrat dan PKS untuk beri kepastian dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang /

RIAU24.COM - Cerita koalisi hanya seputar Calon wakil presiden (Cawapres), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akhirnya buka suara soal sikap politik Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga: Kader Demokrat Ini Cari Denny Siregar CS Soal Politik Dinasti yang Dibangun Jokowi

Tentu saja hal itu terkait dengan dukungan kedua partai tersebut kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Ahmad Ali selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Nasdem.

Ali melihat belakangan ini pembicaraan hanya seputar mencocokkan Anies dengan sejumlah kandidat yang dinilai potensial sebagai cawapres bukan pernyataan dukungan yang pasti.

"Kita juga belum tahu nih partai apa saja yang mendukung Anies, kita belum tahu partai apa yang mendukung Anies, sampai hari ini baru Nasdem. Jadi tidak elok kalau di luar pembicaraan cawapres, tapi kita juga belum pernah mendengar pernyataan dukungan terbuka dari partai-partai tersebut," kata Ali kepada wartawan, Minggu (22/1/2023) dikutip sindonews.com.

Baca Juga: Cerita Kesuksesan Safari Politik Anies ke Daerah-daearah

Walaupun sudah membentuk tim kecil bersama Demokrat dan PKS sejak bulan Oktober 2022, Ali mengaku dirinya belum mengetahui kapan kedua partai tersebut menyatakan dukungan terhadap Anies secara terbuka.

"Memang intens diskusi antara Nasdem, Demokrat, PKS, tapi sejauh ini kita belum pernah mendengarkan pernyataan mereka secara terbuka, belum mendengarkan secara terbuka tentang dukungan terhadap Anies," pungkasnya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...