465 Anggota PPS Pemilu 2024 Dilantik dan Pengambilan Sumpah

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:15 WIB
Pelantikan 465 anggota PPS se Kabupaten Bengkalis Pelantikan 465 anggota PPS se Kabupaten Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Sebanyak 465 orang anggota panitia pemungutan suara (PPS) se Kabupaten Bengkalis, Selasa 24 Januari 2023 dilantik dan pengambilan sumpah serta menggelar pasukan PPK dan PPS untuk pemilihan umum Tahun 2024.

Pelantikan tersebut dihadiri Letkol Inf Endik Yunia H diwakili Pasi intel Kapten Cpl Farimus Hendriko, Kapolres Bengkalis AKBP. Setyo Bimo Anggoro, Wabup Bengkalis Bagus Santoso dan undangan lainnya.

Sementara, Bupati Bengkalis diwakili Wabup Bagus Santoso mengucapkan selamat dan tahniah kepada 465 orang Anggota PPS yang baru saja dilantik.

Baca Juga: Program Golkar Berbagi, Ribuan Masyarakat Dua Kecamatan di Pulau Rupat Meriahkan Jalan Sehat

"Semoga semuanya dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta penuh rasa tanggungjawab terus kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPS pada Pemilu 2024 mendatang," ujar Wabup Bengkalis Bagus Santoso.

Mengingat, ungkap Bagus Santoso tugas dan tanggungjawab sebagai anggota PPS kedepanya akan semakin berat dan kompleks.

"Untuk itu kami berpesan, terus menjaga kekompakan, integritas, transparansi. Serta pahami seluruh regulasi atau aturan main yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu 2024, kuatkan koordinasi, sinergi serta komunikasi, tetap jaga dan pertahankan komitmen, karena banyak yamg menunggu hasil kerja berkualitas semua selaku anggota PPS,"ujarnya.

"Perlu juga kami ingatkan, untuk menjadi anggota PPS pemilu 2024, merupakan keinginan sendiri, yang telah melalui tahapan tahapan seleksi secara terbuka dan Online. Tentunya telah mengetahui serta memikirkan secara matang konsekuensi dari keinginan. Untuk itu, kami minta, agar semua anggota PPS dapat memperlihatkan, bahwa memang pantas dan mampu untui menjadi yang terbaik dan berkualitas sebagai anggota PPS pada Pemilu 2024 nantinya,"ucap Bagus lagi.

Baca Juga: Tega Aniaya Ibu Kandung Demi Membeli Tuak, AN Digulung Unit Reskrim Polsek Pinggir

Diutarakan Bagus Santoso dan berharap besar selaku Pemerintah Daerah, kiranya anggota PPS yang telah dilantik, dapat menjadi anggota PPS yang berkualitas dan independen, tidak memihak dan netral, jangan ada pretensi dan jangan berafiliasi dengan politik tertentu, serta jangan tergoda dengan politik uang.

"Seiring tingginya intensitas dinamika perpolitikan dalam posisi sebagai penyelenggara pemilu khusus ditingkat Desa dan Kelurahan. Apresiasi juga kami berikan kepada KPU Bengkalis yang dinilai sampai hari ini masih on the track pada prinsip prinsip Pemilu, terutama dalam pengimplementasian seleksi pembentukan Badan Adhock, PPK dan PPS,"pungkasnya.

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...