Gibran Kasih Bocoran Kaesang Pangarep Ingin Menjabat Posisi Ini

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:04 WIB
Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan adiknya Kaesang Pangarep (kanan) / Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan adiknya Kaesang Pangarep (kanan) /

RIAU24.COM Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke dunia politik kepada ayahnya dan kakaknya Gibran Rakabuming.

Baca Juga: Demo Kantor DPW PPP Riau Libatkan Pekerja Honorer Pelalawan

Gibran Rakabuming selaku Wali Kota Solo mengungkapkan keinginan adiknya itu untuk maju di eksekutif yakni sebagai kepala daerah.

Hal itu diungkapkan Gibran usai dirinya menghadiri Ground Breaking Museum Sains dan Teknologi di Pedaringan, Solo, Rabu (25/1/2023).

"Eksekutif (maju), kui wis tak bocori kui (itu sudah saya kasih bocoran). Iya saja juga bingung, bingung dan agak syok," beber Gibran.

Gibran yang sebelumnya tidak setuju Kaesang terjun di dunia politik, kini justru mulai memberikan dukungan.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menilai Kaesang mempunyai portofolio yang bagus untuk modal maju sebagai kepala daerah.

"Intinya saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang ya. Nanti penilaian warga seperti apa ya silahkan. Tapi sekali lagi, Kaesang itu sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik. Persis, itu contohnya, itu portofolionya Kaesang," ungkapnya.

Baca Juga: Kata Ketum Soal Isu Erick Thohir Gabung PAN

Gibran juga tidak merasa takut Kaesang menjadi saingannya di dunia politik. Wali Kota Solo itu memastikan bakal berada di tingkat lebih tinggi dari Kaesang.

"Aku pasti ndisiki munggah (duluan naik)," ujarnya.

Lebih lanjut, soal Kaesang akan menggantikan dirinya sebagai pemimpin Solo, Gibran meminta untuk menanyakan langsung kepada adiknya itu.

"Yo ora ngerti (ya enggak tahu), takono (tanyakan ke) Kaesang, kui lho sing penting (Itu lho yang penting) aku wis merestui," tutupnya.

(***)

 

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...