Spanyol Laporkan 1 Tewas dan Beberapa Terluka Setelah Serangan Parang di Gereja

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:03 WIB
Serangan laki-laki berparang di Gereja Spanyol menewaskan 1 orang dan beberapa lainnya terluka /AP Serangan laki-laki berparang di Gereja Spanyol menewaskan 1 orang dan beberapa lainnya terluka /AP

RIAU24.COM - Seorang pria dengan parang menyerang dua gereja di kota Algeciras pada Rabu (25 Januari), menewaskan seorang sexton dan melukai seorang imam secara serius sebelum ditangkap, menurut kementerian dalam negeri Spanyol.

Baca Juga: Aktor Song Joong-ki Umumkan Menikah dengan Katy Louise Saunders, Dikabarkan Sedang Hamil

Tersangka berada dalam tahanan Kepolisian Nasional Spanyol setelah ditangkap di kota selatan. Kementerian tidak mengidentifikasinya seperti dilansir kantor berita AP.

Sekitar pukul tujuh malam tanggal 25 Januari, pria bersenjata itu memasuki gereja San Isidro dan menyerang seorang imam, menimbulkan luka yang signifikan, menurut kementerian.

Lima menit kemudian, penyerang melakukan perjalanan ke gereja yang berbeda, Nuestra Seora de La Palma, di mana ia masuk dan melanjutkan foya-foya dengan menyerang sexton, yang tanggung jawabnya adalah menjaga gereja dan memeliharanya.

Pendeta yang terluka yang diidentifikasi sebagai Antonio Rodriguez oleh balai kota Algeciras dirawat di rumah sakit dan stabil. Sexton yang meninggal diidentifikasi sebagai Diego Valencia.

Pengadilan Nasional Spanyol mengatakan bahwa seorang hakim telah mulai menyelidiki kemungkinan tindakan terorisme.

Baca Juga: Grup K-Pop TXT Hadirkan Pesona Bali di MV Terbaru 'Sugar Rush Ride', Ini 4 Lokasi Shootingnya 

Pedro Sánchez, perdana menteri Spanyol, juga menyampaikan belasungkawa.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa tulus saya untuk keluarga sexton yang terbunuh dalam serangan mengerikan di Algeciras," tulis Sánchez di Twitter. "Saya ingin yang cedera cepat pulih," tambahnya.

Terletak di seberang teluk dari Gibraltar, Algeciras adalah kota yang dekat dengan titik paling selatan Spanyol. Memiliki koneksi feri ke Afrika utara, kota ini adalah rumah bagi pelabuhan yang signifikan.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...