Meta akan Segera Kembalikan Akun Facebook dan Instagram Donald Trump

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:25 WIB
Akun Facebook dan Instagram Donald Trump akan dikembalikan Meta /Reuters Akun Facebook dan Instagram Donald Trump akan dikembalikan Meta /Reuters

RIAU24.COM - Menyusul penangguhan dua tahun setelah kerusuhan Capitol Hill yang mematikan pada 6 Januari 2021, Meta Platforms Inc (META. O) mengumumkan pada hari Rabu (25/1/2023) bahwa mereka akan segera mengembalikan akun Facebook dan Instagram mantan Presiden AS Donald Trump.

Baca Juga: Sosok Alqam dan Aksi Balasannya yang Mematikan Terhadap Pemukim Israel di Tepi Barat

Perusahaan media sosial itu mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa mereka telah memasang pagar pembatas baru untuk mencegah pelanggaran berulang.

Trump telah menyatakan dia akan mencalonkan diri sebagai presiden lagi pada tahun 2024, dan dua platform terpenting untuk pendanaan dan penjangkauan politik adalah Facebook dan Instagram.

Setelah mendapatkan kembali akses ke platform media sosial favoritnya, Twitter, pada November 2022, ia mengaku sedang dalam negosiasi dengan Meta tentang pengembalian.

"Jika Tuan Trump memposting konten yang melanggar lebih lanjut, konten tersebut akan dihapus dan dia akan ditangguhkan selama antara satu bulan dan dua tahun, tergantung pada tingkat keparahan pelanggarannya," tulis Nick Clegg, presiden urusan global Meta, dalam posting blog.

Baca Juga: Rishi Sunak Pecat Ketua Partai Konservatif Atas Kasus Pajak

Keputusan untuk menangguhkan Trump menimbulkan kontroversi bagi Meta, perusahaan media sosial terbesar di dunia, yang belum pernah menangguhkan akun kepala negara yang duduk karena melanggar pedoman kontennya.

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...