Bacapres Anies Diteriaki Sebagai 'Presiden!' Usai Sholat Jumat di Surabaya

Jumat, 17 Maret 2023 | 15:45 WIB
Bacapres Anies Diteriaki Sebagai 'Presiden!' Usai Sholat Jumat di Surabaya. (SINDONews/Foto) Bacapres Anies Diteriaki Sebagai 'Presiden!' Usai Sholat Jumat di Surabaya. (SINDONews/Foto)

RIAU24.COM - Bakal valon presiden (Bacapres) Anies Baswedan melakukan road show di Jawa Timur dengan Sholat Jumat di Masjid Agung Al-Akbar, Surabaya, Jumat (17/3/2023). 

Anies pun diteriaki 'Presiden! Presiden!' oleh jamaah setelah Sholat Jumat selesai.

Ketadatangan Anies di Masjid Al Akbar itu, disambut sejumlah pengurus masjid di ruang VIP. Ia kemudian mengisi shaf terdepan bersama sejumlah ulama untuk melaksanakan salat.

Baca Juga: Pilpres 2024 Diprediksi Terjadi Gesekan, Ini Buktinya
 

Selepas sholat, para jamaah yang hadir langsung menyerbu ke depan berdesakan untuk berfoto dan bersalaman dengan mantan Rektor Universitas Paramadhina tersebut. Permintaan foto itupun dipenuhi oleh Anies.   

Anies mengatakan bahwa Surabaya meruoakab tanah kelahiran keluarganya. Dimana kakeknya AR Baswedan asli Surabaya dan besar di kawasan Ampel. 

"Saya bersyukur bisa bertemu dengan begitu banyak teman lama, aktivis-aktivis bersama segenap pengurus," ucap Anies melansir Okezonecom, Jumat (17/3). 

Usai sholat, Anies menyempatkan diri makan siang di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Gayungan, yang tepat di depan Masjid Al Akbar. 

Baca Juga: Demokrat Punya Bukti Kalau Bawahan Presiden Jokowi Tidak Netral di Pemilu 2024  

Ratusan orang yang datang langsung mengabadikan foto Anies. Tak lupa Anies memberikan senyuman kepada semua orang yang hadir. 

"Anies Presiden, Anies Presiden," teriak salah satu warga.

Meski cuaca cukup panas menyengat, tak menyuruti masyarakat Surabaya yang ingin berjumpa dengannya.

Mereka pun bersalaman, berswafoto hingga menyanyikan lagu untuk Anies Baswedan. Dengan ramah, Anies langsung menyalami warga yang sudah lama menunggu kedatangannya.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...