riau24

Sah, DPP Golkar Rekomendasikan Masgaul Yunus Jadi Calon Wakil Bupati Rokan Hulu

Selasa, 02 April 2019 | 10:29 WIB
Pengurus DPD Golkar Rohul memastikan partai berlambang pohon beringin tersebut telah merekom Masgaul Yunus sebagai calon Wabup Rohul dari Partai Golkar.  Foto: ist Pengurus DPD Golkar Rohul memastikan partai berlambang pohon beringin tersebut telah merekom Masgaul Yunus sebagai calon Wabup Rohul dari Partai Golkar. Foto: ist

RIAU24.COM -  PASIR PENGARAIAN- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, akhirnya merekomendasikan H Masgaul Yunus, SH, MH menjadi calon Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), mendampingi Bupati H Sukiman.

Keputusan itu termuat dalam surat DPP Golkar nomor B-778, tentang rekomendasi calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Rohul. Surat itu ditandatangani Ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus dan ditujukan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Riau.



BACA JUGA : Diduga Kecapean, Petugas KPPS Desa Pematang Tebih Ujungbatu Rohul Ini Alami Keguguran

Hal itu juga dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Rohul, H Sari Antoni, SH. “Ya, kita sudah terima surat rekomendasi DPP Partai Golkar berisi penunjukan nama Pak H Masgaul Yunus yang akan diajukan partai untuk mengisi kekosongan Pengganti Antar waktu (PAW) jabatan wakil Bupati Rohul," terangnya, Senin 1 April 2019 kemarin.

Ikut serta mendampinginya ketika itu H Masgaul Yunus yang juga anggota DPRD Riau dari Fraksi Golkar, T Rusli selaku Ketua Harian DPD Golkar Rohul, H Zulkarnain dan Nono Patria Pratama selaku Sekretaris DPD Golkar Rohul dan para Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) se-Rohul.

Lebih lanjut, Sari Antoni mengatakan, surat rekomendasi DPP Partai Golkar tersebut segera akan disampaikan kepada Bupati Rohul H Sukiman dan partai pengusung lainnya.

“Ya, rencananya sore ini surat rekom DPP tentang penunjukan Pak Masgaul itu akan kita sampaikan kepada Pak Bupati Rohul dan selanjutnya dibahas di partai koalisi pengusung," terangnya lagi.

Dengan dikeluarkan rekomendasi tersebut, Partai Golkar menjadi partai pengusung ketiga yang telah menetapkan calon pilihannya, untuk mengisi posisi Wakil Bupati Rohul yang hingga kini masih kosong.

Rekomendasi itu juga menghentikan simpang siur tentang sosok yang akan diusung Golkar untuk mengisi posisi itu. Seperti diketahui, sebelumnya ada tiga nama yang diusulkan DPD Partai Golkar Rohul untuk posisi tersebut. Yakni H Sari Antoni, SH, Masgaul Yunus, SH dan Nono Patria Pratama, SE.

Seorang tokoh masyarakat Rohul H Sarkawi SE, menyebutkan dengan telah turunnya surat Rekom calon Wakil Bupati dari Partai Golkar tersebut, diharapkan proses selanjutnya adalah pembicaraan dan kesepakatan di lingkungan partai koalisi.

“Sesuatu aturan main, partai pengusung merekomendasikan dua nama kepada Bupati Rohul untuk diteruskan ke DPRD untuk dilakukan pemilihan,” harapnya.



BACA JUGA : Pengumuman PPPK, Peserta Bisa Lihat Hasil Seleksi di Website BKPP Rohul

Masih Menunggu
Sejauh ini, Partai Gerindra masih menjadi satu-satunya koalisi pengusung, yang belum merekomkan calonnya untuk mengisi posisi itu. Saat dikonfirmasi, Sekretaris Partai Gerindra Rohul Abdul Halim SAg, SH mengaku pihaknya masih menunggu rekomendasi DPP Partai Gerindra. Sebelumnya, DPC Gerindra Rohul telah mengajukan satu nama, yakni Syamsul Akmal SH.

“Kita masih menunggu surat Rekom DPP Partai terhadap calon yang kita ajukan yakni Pak Syamsul Akmal SH, padahal sudah dua kali kita ajukan," ungkapnya.

Sesuai aturan, untuk mengisi posisi Wakil Bupati Rohul yang masih kosong, akan diisi oleh orang yang diajukan partai koalisi pengusung pasangan Suparman–Sukiman pada Pilkada Rohul tahun 2015 lalu. Yakni Partai Golkar, NasDem, Hanura dan Gerindra.

Sebelumnya, dua partai pengusung lain, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah merekom H Indra Gunawan alias Ujang Lurah sebagai calon Wabup Rohul. Sedangkan Partai Hanura merekom H Tengku Azuir SE. ***

R24/phi

PenulisR24/alfa


Loading...

loading...